Berita

Cegah Siswa Terpapar ISPA, Musni Imbau Jam Masuk Sekolah di undur dan Pakai Masker

  Senin, 02 Oktober 2023     538
Cegah Siswa Terpapar ISPA, Musni Imbau Jam Masuk Sekolah di undur dan Pakai Masker

SEKAYU, MUBA- Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos MSi pimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang yang digelar di lapangan Halaman SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, Senin (02/10/2022).


Dalam amanatnya, Musni Wijaya mengatakan tepat tanggal 1 Oktober 2023 bangsa Indonesia secara serentak memperingati hari yang penuh dengan sejarah yaitu hari kesaktian Pancasila. 


Lebih lanjut dijelaskan, peringatan hari lahir Pancasila, mengingatkan semua insan bangsa akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dimana, era globalisasi ini, tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks. Namun, dengan teguh berpegang pada Pancasila, niscaya akan mampu menghadapi setiap tantangan tersebut. 


Jadi, sebagai siswa memperingati hari kesaktian Pancasila adalah dengan belajar sungguh-sungguh mengembangkan sikap toleransi antar warga negara, berlatih disiplin pada saat pelaksanaan upacara bendera dan mengisi tiap-tiap kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan bangsa serta menjaga budaya Indonesia agar tetap lestari.


Dikatakan Musni para pelajar Pancasila itulah yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.  "Penting bagi kita, lanjutnya untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai seperti disiplin kerjasama dan kejujuran. Inilah adalah prinsip-prinsip yang akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter. Mari kita selalu menghormati guru-guru kita karena mereka adalah orang yang membimbing kita dalam proses pembelajaran,"ungkapnya.


Ia juga berpesan "Jangan pernah ragu untuk bermimpi besar. Setiap orang di antara kita memiliki potensi yang luar biasa dan dengan kerja keras dan tekad kita dapat mencapai apapun yang kita inginkan dalam hidup. Selamat memperingati hari kesaktian Pancasila dan selamat belajar anak-anakku semua mari kita bersama-sama menjadikan setiap hari di sekolah ini sebagai langkah menuju masa depan yang cerah,"tandasnya.


Terakhir, Untuk mencegah para siswa terpapar kabut asap tebal pada pagi hari, Pj Sekda Musni minta agar jam masuk sekolah di undur jam 8 pagi. Ia juga mengimbau kepada seluruh pejabat di sekolah, agar memastikan para siswa menggunakan masker selama proses belajar mengajar. Hal ini, lanjutnya "Karena saat ini cuaca semakin memburuk akibat kabut asap semakin tebal, saya ingatkan pastikan guru dan siswa di kabupaten Muba pakai masker saat jam pembelajaran guna mengantisipasi gangguan kesehatan, terutama pernapasan,"pungkasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 151
    Hit Hari Ini 1057
    Total Pengunjung 434054
    Total Hit 6854658
    Online 9
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S