Berita

Kwarcab Pramuka Muba Pertahankan Label Terbaik di Sumsel

  Kamis, 25 Agustus 2022     265
Kwarcab Pramuka Muba Pertahankan Label Terbaik di Sumsel

Kwarcab Muba Manfaatkan Hutan Kota, Bakal Gelar Outbound
Resmi Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muba 2022-2027 Dikukuhkan
SEKAYU- Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin, Pengurus Kwartir Cabang GerakanPramuka Musi Banyuasin dan Pengurus Dewan Kerja CabangGerakan Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 - 2027 resmi dikukuhkan di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Rabu (24/8/2022).
Pelantikan tersebut dihadiri secara langsung Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Drs Riza Fahlevi MM yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.
Dalam rangkaian tersebut secara resmi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi menjadi Ka Mabicab Muba yang sebelumnya menjabat Ka Kwarcab Muba dan Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi dikukuhkan menjadi Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Muba. "Selama ini di tangan dingin Kakak Apriyadi, Kwarcab Muba selalu menjadi yang
terbaik
di Sumsel. Nah, ke depan ini tugas berat bagi pengurus baru untuk tetap mempertahankan status yang
terbaik
di Sumsel," ucap Ka Kwarcab Muba, Musni Wijaya SSos MSi.
Musni menyebutkan, dalam waktu dekat Kwarcab Pramuka Muba akan memanfaatkan hutan kota di Sekayu untuk menggelar outbound. "Ini juga bagian dari untuk merawat hutan kota di Sekayu dan menggencarkan lagi kegiatan-kegiatan Pramuka di Muba," terangnya.
Sementara itu, Ka Mabicab Gerakan Pramuka Muba, Drs Apriyadi MSi mengaku rangkaian ini merupakan regenerasi pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka di Muba. "Kita harus melakukan regenerasi pengurus, akan Gerakan Pramuka di Muba tetap eksis dan
terbaik
di Sumsel bahkan di Indonesia. "Tetap berbuat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah Kabupaten Muba," tegasnya.
Ka Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel, Drs Riza Fahlevi MM mengaku kegiatan-kegiatan Kwarcab Muba sangat aktif dan tertib pelaporan administrasi. "Ini patut dicontoh bagi Kwarcab Gerakan Pramuka di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel," ungkapnya.
Ia menambahkan, bagi pengurus Kwarcab yang telah dilantik agar tetap berbuat dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. "Tetap semangat dan menjadi bagian yang memberikan manfaat untuk daerah," pungkasnya. Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin, Pengurus Kwartir Cabang GerakanPramuka Musi Banyuasin dan Pengurus Dewan Kerja CabangGerakan Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 - 2027 di PendopoanGriya BumiSerasan Sekate
Dalam Kesempatan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang GerakanPramuka Musi Banyuasin, Pengurus Kwartir Cabang GerakanPramuka Musi Banyuasin dan Pengurus Dewan Kerja CabangGerakan Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 - 2027 turut dihadiri, Ka Kwarcab Kabupaten/Kota diantaranya Ka Kwarcab Musi Rawas yang juga Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti. Ka Kwarcab Prabumulih H Achmad Sobri. Ketua Harian Kwarcab Pali Fredi Ersan SPd. Sekretaris Kwarcab Banyuasin Latif SSos. Sekretaris Kwarcab Muara Enim Bambang Hermanto MSi.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 406
    Hit Hari Ini 4455
    Total Pengunjung 36175
    Total Hit 501772
    Online 6
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S