Berita

Suroso Sujud Syukur Dihadapan Pj Bupati Apriyadi

  Sabtu, 14 Oktober 2023     579
Suroso Sujud Syukur Dihadapan Pj Bupati Apriyadi


*Puluhan Tahun Menanti, Akhirnya Listrik Dialiri*


MUBA- Ratusan kilometer perjalanan menuju Dusun 5 (Tebing Indah) Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir dari Kota Sekayu Kabupaten Muba. Tidak hanya itu, untuk menuju masuk ke Desa tersebut dari Jalan Lintas Bayung Lencir juga membutuhkan waktu hingga 30 menit. 


Sabtu (14/10/2023) siang perjalanan panjang Pj Bupati Apriyadi Mahmud menuju Desa Tebing Indah tersebut sudah dinanti warga Desa, pada kesempatan itu pula setelah puluhan tahun menanti akhirnya aliran listrik dinikmati.  


Diketahui, selama ini warga menggunakan mesin genset untuk menikmati penerangan dan operasional lainnya. 


"Dengan dipasangnya aliran listrik ini kami sangat senang dan bersyukur, terima kasih pak Bupati Apriyadi dan PLN," ungkap Suroso, salah satu warga Desa Tebing Indah. 


Ia menceritakan, puluhan tahun warga Desa Tebing Indah menggunakan mesin genset untuk mendapatkan aliran listrik, selain membutuhkan bahan bakar untuk menggunakan mesin genset juga seringkali dihadapkan tidak stabilnya aliran listrik yang diperoleh.


"Kini kami tidak lagi cemas, aliran listrik PLN yang telah dipasang sangat membantu aktifitas rumah tangga di Desa Tebing Indah," ucapnya.


Lanjutnya, meski berada di kawasan pelosok dengan dipasangnya aliran listrik PLN tersebut warga Desa Tebing Indah merasa berada di tengah kota. "Kami hanya bisa bersyukur, dan bantuan pemasangan listrik ini sudah sangat dinanti-nanti," ungkap dia. 


Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan dengan secara resmi pengoperasian listrik PLN tersebut warga Desa Tebing Indah tidak perlu repot-repot lagi menyetok bahan bakar minyak untuk mesin genset yang selama ini digunakan untuk mendapatkan aliran listrik.


"Alhamdulillah perjuangan usulan Pemkab Muba ke PLN akhirnya sudah terealisasi, dan warga sudah bisa menikmati aliran listrik PLN," ungkap Mantan Kades Pematang Palas ini.


Ia merinci, panjang aliran listrik yang dialiri ke warga Desa Tebing Indah ini sepanjang 11 kilometer dengan menggunakan ratusan tiang listrik. 


"Selama ini memang minim pembangunan infrastruktur di Desa Tebing Indah karena memasuki daerah kawasan, tetapi setiap permasalahan pasti ada solusi karena semata-mata demi kebutuhan yang terbaik untuk masyarakat," bebernya.


"Kalau hitungan bisnis tentu pemasangan listrik disini merugi bagi PLN, nah inilah bukti konkrit realisasi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat di pelosok," tambahnya.


Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menyebutkan, jajaran Pemkab Muba juga mengapresiasi pihak PLN yang turut bekerja keras untuk merealisasikan aliran listrik untuk warga Desa Tebing Indah.


"Terima kasih kepada PLN yang sudah turut merealisasikan, dan PR kami ke depan akan membangun infrastruktur jalan dan lainnya yang diharapkan semakin memudahkan warga di Desa Tebing Indah," harapnya.


Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi mengucapkan terima kasih berkat perjuangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama pihak PLN merealisasikan aliran listrik ke Desa Tebing Indah. 


"Kami sangat bersyukur, warga sangat senang sudah terhitung satu minggu ini resmi menikmati aliran listrik dan kini tidak lagi menggunakan mesin genset," ungkap Camat Terinovatif di Sumsel itu.


Imron menambahkan, terhitung mulai hari ini juga yang selama ini daerah ini bernama Desa Tebing Merana kini resmi berubah menjadi Desa Tebing Indah.


"Listrik sudah dipasang, sebentar lagi jalan akan diperbaiki oleh pak Bupati Apriyadi, jadi tidak pas lagi kalau nama desa ini Tebing Merana maka kita resmikan nama baru dihadapan pak Bupati Apriyadi menjadi Desa Tebing Indah," pungkasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 41
    Hit Hari Ini 176
    Total Pengunjung 433944
    Total Hit 6853777
    Online 15
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S