Berita

Tingkatkan Wawasan Generasi Muda, Pemkab Muba Gelar Pelatihan Manajemen Anggota OKP/BEM

  Selasa, 24 Oktober 2023     541
Tingkatkan Wawasan Generasi Muda, Pemkab Muba Gelar Pelatihan Manajemen Anggota OKP/BEM

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olehraga dan Pariwisata Kabupaten Muba gelar pelatihan Manajemen Anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Acara pembukaan berlangsung di Hotel Randik Sekayu, Selasa (24/10/2023).


Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kepala Dinas pemuda olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM membuka langsung acara tersebut, disampaikannya bahwa pelatihan ini tidak hanya mengasah ilmu dan keterampilan, tapi juga mengasah mental dan etika. 


"Pokok penekanan pelatihan berbasis kompetensi adalah pembentukan sikap dan etika, karena buat apa kita pandai, terampil secara teknis namun secara etika kurang maka masyarakat disekitar lingkungan kita tidak akan pernah menerima kehadiran OKP/BEM kita,"ujarnya.


Lanjut Fariz, terlebih lagi anggota BEM, harus mengedepankan azaz yang beretika dengan moral yang baik. Oleh karena itu mari melatih diri kita semua dengan terampil dan beretika agar suatu saat nanti sudah terbiasa dengan aktivitas dan perilaku yang baik tersebut.


Fariz juga menyebutkan, sesuai dengan tema yang di angkat yaitu " Kita Tingkatkan Wawasan Generasi Muda, dalam Mendukung Muba Bersinergi dan Terus Berkarya". Hal ini sangatlah cocok dengan kondisi masyarakat sekarang, pemuda harus tampil berani bersuara demi kebenaran, kritik dan saran harus benar-benar disampaikan dengan cerdas agar antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan maupun BEM ini dapat bersinergi demi mewujudkan Kabupaten Muba yang sejahtera.


Sementara itu Plt Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Romi Heryanto SIP MSi melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang mewakili 20 OKP/BEM di Kabupaten Muba.


"Pelatihan anggota OKP/BEM Kabupaten Muba tahun 2023 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 sampai 25 Oktober 2023, dengan tujuan meningkatkan wawasan generasi muda dalam mendukung Muba bersinergi dan terus berkarya. Materi Pelatihan terdiri dari Pembinaan Generasi Muda, Penganggaran Bantuan/Hibah, Peran OKP/BEM dalam Menjaga Stabilitas dan Bahaya Komunisme dan Terorisme,"bebernya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1278
    Hit Hari Ini 23119
    Total Pengunjung 432267
    Total Hit 6830702
    Online 30
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S