Berita

Kemah Kebangsaan Sarana Pererat Tali Silaturahmi Antar Komponen Anak Bangsa

  Sabtu, 28 Oktober 2023     704
Kemah Kebangsaan Sarana Pererat Tali Silaturahmi Antar Komponen Anak Bangsa

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar acara Perkemahan Kebangsaan Silaturahmi antar Organisasi Kepemudaan Se-Kabupaten Muba Tahun 2023. Bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Jumat (27/10/2023).


Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum secara resmi membuka acara tersebut. Disampaikannya, Pemkab Muba menyambut baik diadakannya acara ini. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana atau wadah untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi antar  organisasi kepemudaan se Kabupaten Muba dan membangkitkan kembali semangat pemuda di Kabupaten Muba.


"Kita semua menyadari, bahwa aman dan damai bukan sekedar kata indah, akan tetapi merupakan kebutuhan kita semua. Mustahil kita dapat menjalankan dan melanjutkan pembangunan untuk menuju masyarakat sejahtera yang kita cita – citakan bersama tanpa adanya keamanan dan kedamaian,"ujarnya.


Asisten II Setda Muba ini juga berharap, seluruh komponen anak bangsa dari latar belakang yang berbeda, untuk terus menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar stabilitas keamanan serta kondusifitas wilayah dapat terjaga.


"Oleh sebab itu, pemeliharaan atau penjagaan terhadap kerukunan dan keharmonisan antar komponen anak bangsa, antar masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan golongan, mutlak menjadi tanggung jawab kita bersama, pemerintah dan masyarakat,"ucap Andi.


Sementara itu Ketua Pelaksana Muhammad Gozen SH menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Pemkab Muba dibawah komando Pj Bupati Apriyadi yang sudah memfasilitasi kegiatan kemah kebangsaan sebagai wadah silaturahmi kepemudaan di Kabupaten Muba.


"Adapun jumlah peserta sebanyak 3

500 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing organisasi kepemudaan di Kabupaten Muba, berlangsung selama dua hari yaitu 27 sampai 28 Oktober 2023,"bebernya.


Lanjut Gozen, targer kegiatan ini yaitu lahirnya pemuda yang memiliki kemampuan intelektual yang kritis, progresif,  dan penuh inovatif serta mempunyai kesadaran arti penting berhimpun. Terhimpunnya organisasi kepemudaan yang mampu mengemban amanah yang lebih besar lagi. Organisasi kepemudaan di Kabupaten Musi Banyuasin siap bergandengan tangan, satu irama menciptakan pemilu 2024 yang damai.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 199
    Hit Hari Ini 1776
    Total Pengunjung 434102
    Total Hit 6855377
    Online 12
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S