Berita

Kick Off Selaras Inkubasi Usaha Lestari Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha

  Selasa, 07 Nopember 2023     515
Kick Off Selaras Inkubasi Usaha Lestari Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha

SEKAYU, MUBA- Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH hadiri pada Kick Off Selaras Inkubasi Usaha Lestari (Sinar) 2023   di Hotel Permata RandikS ekayu, Senin (06/11/2023).


Kegiatan ini diselenggarakanoleh Perkumpulan Sentra Ekonomi Lestari Serasan SekateMusi Banyuasin (Selaras Muba Lestari) bekerjasama dengan Lingkar TemuKabupaten Lestari (LTKL) mendukung pencapaian tujuan pembangunanberkelanjutan di Kabupaten Muba.


Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro mengatakan bahwa pendampingan dan pemberdayaan merupakan salah satu tugas bersama antara pemerintah dan berbagai multi pihak guna mengangkat serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha secara nyata.


"Salah satu upaya Kabupaten Muba yang diinisiasi melalui asosiasi pemerintah lingkar temu Kabupaten lestari  (LTKL) dalam pendampingan dan pemberdayaan di Muba yaitu pembentukan wadah orang Muda untuk mengembangkan usaha lokal yang berperan aktif terhadap pelaku usaha berbasis alam dalam mewujudkan ekonomi lestari. Untuk itu kepada peserta ikuti kegiatan ini dengan dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,"tandasnya.


Sementara, Ketua Selaras Azizah Nurul Amanah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini salah satu upaya untuk mendukung Pemkab Muba dalam meningkatkan perekonomian pelaku usaha di Kabupaten Muba.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Muba yang telah hadir dan membuka acara tersebut secara resmi.


"Selaras sentral ekonomi lestari serasan sekate adalah wadah bagi orang muda Musi Banyuasin untuk berperan aktif serta kolaboratif dalam mendukung pencapaian visi Musi Banyuasin hijau target berkelanjutan program pemerintah serta meningkatkan ekonomi lestari.


Kami sebagai pendamping, berharap melalui Kegiatan ini, pengusaha lokal memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensi lokal sehingga tercipta suatu lapangan pekerjaan dan inovasi usaha secara mandiri,"pungkasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 64
    Hit Hari Ini 343
    Total Pengunjung 433967
    Total Hit 6853944
    Online 16
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S