Berita

Lewat Pramuka, Pj Bupati Apriyadi Bangun Mental dan Etika Anak Muda di Muba

  Rabu, 31 Agustus 2022     185
Lewat Pramuka, Pj Bupati Apriyadi Bangun Mental dan Etika Anak Muda di Muba

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Peringatan HUT Pramuka ke-61 di Plakat Tinggi
Plakat Tinggi, MUBA- Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Jaya (SP.3) Kecamatan Plakat Tinggi berlangsung sukses dan meriah, Selasa (30/8/2022).
Rangkaian upacara peringatan yang bertajuk "Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa," ini berlangsung Hidmat dan sukses dilaksanakan oleh siswa-siswi ekstrakurikuler pramuka yang menjadi petugas pada hari ini, Selasa (30/8/2022).
Pj Bupati Muba yang juga Ka Mabicab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin H Apriyadi dalam amanahnya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kabupaten Muba ini dilaksanakan setelah melaksanakan musyawarah cabang, dan sudah dilantiknya kepengurusan periode masa
bakti 2022 – 2027.
Apriyadi berharap kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin yang baru saja dilantik, camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina dimana saja berada, dan seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsihnya kepada gerakan pramuka.
"Hari ini kita juga memperingati110 tahun keberadaan Gerakan Kepanduan di Indonesia yang lahir sejak tahun 1912 yang lalu.Peringatan Hari Pramuka saat ini mengusung tema “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”, sangat tepat bagi kita kwartir cabang gerakan pramuka Musi Banyuasin,"ungkapnya.
Dijelaskan Apriyadi Gerakan pramuka ini merupakan program kegiatan mulia yaitu, mendidik melakukan hal Positif sesuai dengan norma- norma masyarakat yang berlaku dengan menyiapkan mental yang kuat. Kegiatan ini dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa-siswi, untuk menjadi generasi perekat dan siap membangun NKRI.
"Kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sudah 2 tahun tidak dilaksanakapn, tahun 2022 ini kita mulai laksanakan lagi, karena kegiatan-kegiatan seperti ini akan memberikan semangat terutama kepada anak-anak kita yang masih muda-muda ini dalam rangka menjadi anak-anak yang insya Allah nanti suatu saat bermental baik dan etika baik sehingga akan menjadi pemimpin yang baik,"terangnya.
Dikatakan Apriyadi sesuai dengan tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Ia berpesan kepada generasi muda gerakan pramuka, teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. "Semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat dan produktif dalam berkarya dan menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga NKRI,"tandasnya.
Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan
ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjadi kader pemimpin di masyarakat, memperoleh tambahan keterampilan dan pengalaman, mempertahankan dan menjadikan Kwarcab Gerakan Pramuka di Kabupaten Muba menjadi terbaik bahkan lebih baik lagi dari segala bidang.
Diterangkan Musni, Sesuai dengan keyakinan masing masing. Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung, tinggi nilai nilai luhur bangsa.
"Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menjalin persaudaraan dengan sesama anaK bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik baiknya dalam bidang - bidang yang kakak dan adik tekuni,"pungkasnya.
Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam kesempatan ini juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan penerimaan penghargaan pancawarsa, tokoh pramuka, penghargaan relawan COVID-19 dan pramuka garuda tahun 2022.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 92
    Hit Hari Ini 1577
    Total Pengunjung 71705
    Total Hit 894935
    Online 9
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S