Berita

Selamat Tinggal Gelap Gulita, Mahasiswa asal Muba Ungkap Rasa Senang

  Rabu, 27 Desember 2023     550
Selamat Tinggal Gelap Gulita, Mahasiswa asal Muba Ungkap Rasa Senang

PALEMBANG- Pasca secara resminya dilakukan MoU antara Pemkab Muba dengan PT PLN tentang Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik oleh PT PLN di Bumi Serasan Sekate untuk 14 Kecamatan disambut suka cita oleh berbagai pihak.

Diantaranya kalangan mahasiswa asal Muba yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA). Ketua Umum IMMUBA Arrahman Wahid salah satunya, ia mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas keberhasilan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang mengalihkan pasokan listrik untuk warga dari PT MEP ke PT PLN.

"Kami sangat senang kini Muba tidak lagi gelap gulita dengan keberhasilan pak Bupati Apriyadi yang mengalihkan pasokan listrik dari PT MEP ke PLN," ucapnya saat audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Jumat (22/12/2023).

Ia mengaku, selama ini persoalan listrik yang sering byarpet menjadi keluhan banyak masyarakat. "Kalau sudah dibangun jaringan PLN, Insya Allah pasokan listrik nantinya akan stabil," ulasnya.

Sekretaris Umum IMMUBA, Hidayat Riski Saputra juga mengajak Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk menjadi narasumber pada rangkaian Hari Ulang Tahun Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (HUT IMMUBA) ke-40 Tahun dan Deklarasi Pemilu Damai yang rencananya akan digelar pada Januari 2024 mendatang.

"Kami meminta agar nanti pak Bupati Apriyadi nanti bisa berkenan menjadi narasumber pada rangkaian kegiatan tersebut," ungkapnya. Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengajak para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam IMMUBA untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan infrastruktur jaringan listrik PLN.

"Sekarang sudah masuk proses lelang penyedia dari PT PLN. Insya Allah kalau on proggress nantinya bisa selesai tepat waktu dan tahun 2024 pelanggan MEP sudah menikmati aliran listrik PLN," urainya. Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, peralihan pasokan listrik PT MEP ke PLN ini selain memang menjadi tuntutan masyarakat juga diperkuat dengan pasokan listrik dari PT MEP yang tidak bisa maksimal untuk mengcover kebutuhan warga Muba saat ini."Alhamdulillah selama setahun berjuang bisa terealisasi, dan warga Muba akan mendapatkan pasokan listrik dari PT PLN," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Iskandar Syahrianto MH, Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal SE, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 424
    Hit Hari Ini 6801
    Total Pengunjung 465828
    Total Hit 7480328
    Online 21
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S