Berita

Pj Bupati Apriyadi Minta Perusahaan Perkebunan di Muba Saling Jaga dan Patuh

  Jumat, 05 Januari 2024     591
Pj Bupati Apriyadi Minta Perusahaan Perkebunan di Muba Saling Jaga dan Patuh

MUBA- Keberadaan perusahaan perusahaan perkebunan di Muba menjadi perhatian Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Terlebih, persoalan kewajiban dan kepatuhan perusahaan terhadap masyarakat di wilayah ring satu operasional.

Hal ini ditegaskan Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Rapat Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Rangka Sinergi Pembangunan Antara Dunia Usaha dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (4/1/2024). "Saya minta seluruh perusahaan perkebunan di Muba saling jaga dan patuh atas kewajiban yang sudah sesuai ketentuan peraturan yang berlaku," tegasnya.

Ia menghimbau, kepada semua perusahaan untuk mentaati aturan dan menuntaskan persoalan persoalan lahan. "Ayo patuhi, jangan sampai di kemudian hari akan menimbulkan permasalahan," tegasnya lagi. Lanjutnya, Pemkab Muba sangat terbuka untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang dihadapi terutama persoalan tuntutan plasma masyarakat yang seringkali terjadi.

"Pihak Pemerintah akan menjadi penengah dan mencarikan solusi terbaik," ungkap dia. Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan, Akhmad Toyibir SSTP MM mengungkapkan terkait kewajiban masih banyak perusahaan perkebunan di Muba yang belum maksimal dalam penyediaan sarana prasarana penanganan Karhutbunlah.

"Kami minta persoalan yang seperti ini harus serius untuk di prioritaskan, apalagi fasilitas sarpras pencegahan dan penanganan karhutbunlah harus wajib dimaksimalkan," tegasnya. Ia mengaku, perusahaan di Muba harus andil maksimal untuk menghilangkan stempel selama ini yang kerap kali diperuntukan bagi Kabupaten Muba yang dinilai sebagai daerah penyumbang asap.

"Kami minta terkait SDM dan sarpras harus maksimal disediakan," ungkapnya. Kepala Dinas PUPR Muba, Alpa Elan SST MPSDA juga meminta agar perusahaan perkebunan pro aktif turut merawat dan menjaga jalan yang dilalui kendaraan angkat angkut perusahaan perkebunan.

"Kalau ada jalan yang rusak, harus segera diperbaiki khususnya jalan yang dilalui kendaraan angkat angkut perusahaan perkebunan," ujarnya. Ia juga meminta, agar perusahaan patuh dalam angkat angkut yang tidak over dimension dan overload (ODOL). "Sehingga ketahanan jalan terjaga," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kerjasama dan penandatanganan Mou terkait pengarusutamaan gender antara beberapa OPD dengan Yayasan CARE Peduli. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Muba Feri Yusmadi, Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala DLH Zulfakar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri ST MT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Irwan Sazili SSos MSi, Kepala DPPPA Endang Dwi Hastuti SE MSi, Kepala Disdagperin Azizah SSos MT, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Kartiko Buwono SE MSi, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 387
    Hit Hari Ini 5505
    Total Pengunjung 464894
    Total Hit 7459898
    Online 19
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S