Berita

Berkunjung Ke Muba Ketua IAD Wilayah Sumsel, Beri Bantuan untuk Korban Banjir

  Kamis, 25 Januari 2024     557
Berkunjung Ke Muba Ketua IAD Wilayah Sumsel, Beri Bantuan untuk Korban Banjir

Kolaborasi Para Ibu-Ibu Gelontorkan Puluhan Paket Sembako

SEKAYU- Bantuan secara bergilir terus diberikan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kepada masyarakat Muba yang terdampak banjir. Pj Bupati Apriyadi terus melakukan peninjauan hingga TP PKK Muba juga turun langsung membantu dan memberikan bantuan.

Bahkan pada Rabu (24/1/2024), Kabupaten Muba kedatangan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Selatan Yessi Yulianto, yang melakukan kunjungan untuk pertama kalinya ke Kabupaten Muba. Kunjungannya sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Muba yang terdampak banjir, hingga mengunjungi posko pengungsian dan memberikan puluhan paket sembako kepada masyarakat.

"Jadi, kami IAD Wilayah Sumsel bergabung bersama dengan IAD daerah Muba. Sudah melakukan penggalangan, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu dan memberikan beberapa paket sembako dan dana kepada masyarakat yang terdampak banjir,"ungkapnya.

Ketua IAD Wilayah Sumsel ini juga menuturkan, "kami turut prihatin atas terjadinya bencana banjir di kabupaten Muba. Kami harapkan kepada masyarakat yang sedang terdampak untuk tetap semangat, sabar dan ikhlas menerima cobaan banjir ini,"tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua IAD Kabupaten Muba Yulia Astuti bahwasanya, kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari Bidang Sosial Budaya di IAD yaitu tanggap Bencana. "Sedikit demi sedikit bantuan yang kami berikan ini semoga bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. Selain paket sembako dan dana, kami tadi juga sempat memasak terlebih dahulu untuk membagikan sayur dan lauk pauk kepada masyarakat,"ujarnya.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua IAD Wilayah Sumatera Selatan Yessi Yulianto. Sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Muba. "Terima kasih buk kami merasa terharu atas kepedulian ibu terhadap warga Muba yang terdampak banjir. Saat ini Kabupaten Muba tengah mengalami musibah banjir. Tapi insyaallah masyarakat nya kuat dan akan sabar menerima ujian ini,"ungkap Asna Aini.

Istri Pj Bupati Muba ini juga mengungkapkan, bahwasanya Pemkab Muba sangat menyadari bencana banjir yang terjadi ini merupakan tanggung bersama. Maka nya secara bergilir bantuan-bantuan terus diberikan kepada masyarakat untuk meringankan bebannya.

"Selain itu, juga sudah disediakan tempat pengungsian di Asrama Haji Sekayu. "Kepada masyarakat yang rumahnya sudah tergenang oleh air segeralah untuk mengungsi. TP PKK, IAD bersama dengan Pemkab Muba dan OPD terkait akan terus membantu secara maksimal untuk masyarakat yang terdampak banjir,"tandasnya. Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah, Camat Sekayu Edi Haryanto, Lurah Balai Agung Musmulyadi, beserta beberapa OPD yang terkait.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 539
    Hit Hari Ini 9480
    Total Pengunjung 497451
    Total Hit 8185348
    Online 29
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S