Berita

Peduli Masyarakat, BPBD Muba Gercep Atasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

  Senin, 12 Februari 2024     409
Peduli Masyarakat,  BPBD Muba Gercep Atasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Ayo Waspada dan Tetap Berhati-Hati Saat Ini Cuaca Sangat Ekstrim

Sekayu, Muba - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin cepat tanggap dalam menangani pohon tumbang yang terjadi di jalan Kolonel Wahid Udin Kecamatan Sekayu (Depan Kantor Bawaslu) Kabupaten Muba akibat hujan deras dan angin kencang, Kamis (8/02/2024) malam pukul 21.00 WIB.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang masuk ke Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Muba Siaga 112 dan Muba Fast Track tersebut BPBD Muba melalui Tim TRC-PB BPBD Muba langsung gerak cepat ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

"Posko Siaga Bencana BPBD MUBA menerima laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang akibat derasnya hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan di Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu (Jl. Perkantoran depan kantor bawaslu) sekitar pukul 20.00 WIB. Pada saat kejadian kondisi hujan deras dengan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi satu ruas jalan terganggu untuk dilewati," ujar Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan.

Pathi menuturkan, atas laporan tersebut Tim Siaga Bencana BPBD Muba langsung berangkat ke lokasi melakukan pembersihan pohon tumbang.Ia juga mengimbau masyarakat Muba untuk tetap waspada dan selalu hati-hati dimanapun kita berada. "Selalu Waspada dan tetap berhati-hati dimanapun dan kapanpun kita berada. Pergerakan angin yang tidak menentu bisa membuat pohon tumbang tanpa mengenal waktu, Sayangi diri kita dan keluarga," imbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP mengucapkan terima kasih selalu menindaklanjuti laporan dengan sigap sehingga permasalahan pohon tumbang dengan cepat dapat dituntaskan dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali.Lingga juga mengatakan pengaduan yang masuk ke Nomor Darurat 112 dan Muba Fast Track akan langsung ditindaklanjuti dan diteruskan kepada Perangkat Daerah terkait.

Seperti arahan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud kepada masyarakat untuk waspada saat cuaca ekstrem saat ini. "Kalau tidak terlalu penting dan mendesak sebaiknya aktivitas diluar saat hujan dan angin kencang dan terus melaporkan potensi ancaman dampak dari cuaca ekstrem. "Tim terus siaga dan berkoordinasi," tandasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 427
    Hit Hari Ini 5946
    Total Pengunjung 464934
    Total Hit 7460339
    Online 26
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S