Berita

Pj Sekda Muba Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-61

  Senin, 05 September 2022     212
Pj Sekda Muba Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-61

Anggota Kwarcab Muba Raih Penghargaan dari Kwarnas
OKUS, - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Daerah Provinsi Sumatra Selatan, Minggu (4/9/2022).
Upacara HUT Pramuka tersebut berlangsung Pelataran Danau Ranau Desa Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru selaku Kamabida Sumsel bertindak sebagai pembina upacara.
Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan dari Ketua Kwarnas Budi Waseso, berupa penghargaan Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti, Panca Warsa.
"Ya hari kita mengikuti upacara HUT Pramuka ke-61, tadi kita (Kwarcab Muba) menerima penghargaan dari Ketua Kwarnas, yang diserahkan kepada Ermawan berupa Melati, Gustiana Panca Warsa VII, dan Sumadi Panca Warsa V," tuturnya setelah mengikuti upacara.
Pria yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Muba pada 20 Agustus 2022 lalu ini mengatakan, kegiatan Pramuka berperan penting dalam membentuk karakter kaum muda agar dapat melanjutkan kepemimpinan dimasa yang akan datang.
"Kwarcab Muba telah mendapatkan predikat terbaik di Kwartir Daerah Sumsel. Oleh karena itu kita akan mempertahankan predikat tersebut dan mewujudkan Pramuka Muba bisa dan menjadi pelopor pengembangan karakter kaum muda untuk selalu bersinergi dan mendukung Muba Terus Berkarya," ujarnya.
Sebelumnya Gubernur Sumsel H Herman Deru selaku Pembina Upacara, menyampaikan Tahun ini merupakan HUT ke-61 Gerakan Pramuka dan ke 110 Tahun keberadaan gerakan Kepanduan Dunia di Bumi Indonesia.
Kegiatan hari ini merupakan upaya memajukan dan mengembangkan gerakan Pramuka di Sumsel. Dengan Tema" Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".
"Jadi pengabdian yang kita lakukan merupakan bagian dr pendidikan di Pramuka. Mulai dari tingkat siaga telah dididik agar siap membantu," ujar HD.
Ditambahkan HD, November 2022 mendatang, Sumsel akan menjadi Tuan Rumah Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) 2022. Dirinya meminta tidak hanya sukses sebagai tuan rumah tapi juga sebagai penyelenggara.
Pramuka merupakan Investasi Daerah meningkatkan SDM untuk Memupuk semangat cinta tanah air mewujudkan SDM yang berkarakter dalam membangun daerah.
"Kepada Pemerintah daerah agar tetap membantu baik materi maupun moril dalam setiap kegiatan untuk memajukan gerakan Pramuka di daerah masing-masing," kata HD.
Sementara Ketua Kwarda Pramuka Sumsel H Riza Pahlevi menjelaskan Upacara hari ini dilaksanakan sebagai Puncak HUT ke-61.
"Di setiap daerah telah dilaksanakan berbagai rangkaian seperti Lomba kepramukaan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, kegiatan bakti ke masyarakat dan kegiatan pelestarian lingkungan," pungkasnya.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 366
    Hit Hari Ini 4173
    Total Pengunjung 36135
    Total Hit 501490
    Online 6
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S