Berita

Pemkab Muba Peringati HARDIKNAS ke-77

  Jumat, 03 Mei 2024     198
Pemkab Muba Peringati HARDIKNAS ke-77

Hadirkan 840 Kepala Sekolah Paud, SD hingga SMP Ikuti kegiatan Seminar

SEKAYU- Dalam Rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Seminar dengan tema "Perkenalan
Pembelajaran Matematika dengan Metode Gampang, Asikdan Menyenangkan (GASING) serta Pameran Hasil KaryaP5 dan Riset", Kamis (2/5/2024) Opproom Pemkab Muba. Seminar ini diikuti oleh 840 Kepala Sekolah SMP, SD dan paud sebagian. Hadir sebagai narasumber yaitu, Prof Yohanes Surya Phd, Dr Ishmet MSi, Dr Supadmi Kohar.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi hadir secara langsung dalam kegiatan ini didampingi, Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud berserta forkopimda Kabupaten Musi Banyuasin. Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, hari ini, tepat pada tanggal 2 Mei 2024, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) ke – 77. Momen ini menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan pendidikan dalam mencerdaskan bangsa dan membangun indonesia yang bermartabat.

"Perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, bahwa saya sangat bangga sekali dengan dunia pendidikan di kabupaten Muba. Saya selaku pimpinan di Kabupaten Muba akan terus memberikan support terutama juga dalam hal pendidikan,"kata Pj Bupati Muba.

Sandi Fahlepi juga menyampaikan,untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berpihak pada murid. Maka harus diciptakan lingkungan belajar, untuk mendorong murid - murid menjadi pembelajar yang aktif, kreatif, dan kritis. Mari kita siapkan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan di era digital. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

"Kepada para guru dan tenaga kependidikan, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mencerdaskan bangsa. Kalian adalah pahlawan pendidikan yang tak kenal lelah. Teruslah berinovasi dan berkarya untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik bagi para murid. Kepada orangtua, berikanlah dukungan dan motivasi kepada anak-anak. Ciptakanlah lingkungan belajar yang kondusif di rumah. Mari bersama - sama kita jadikan pendidikan sebagai prioritas utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ungkap Sandi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Iskandar Syahrianto dalam laporannya menyampaikan, seminar kali ini mengambil tema "Perkenalan Pembelajaran Matematika dengan Metode Gampang, Asikdan Menyenangkan (GASING) serta Pameran Hasil KaryaP5 dan Riset". Dengan menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu, Prof Yohanes Surya Phd, Dr Ishmet MSi, Dr Supadmi Kohar.

"Adapun kegiatan GASING ini sudah berlangsung selama 7 hari di Muba. Momentum ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas generasi masa kini. Untuk itu, kami ucapkan terima atas komitmen Pemkab dalam mewujudkan kuantitas pendidikan di Kabupaten Muba,"tandasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 698
    Hit Hari Ini 16335
    Total Pengunjung 460776
    Total Hit 7385215
    Online 21
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S