Berita

Rapat Kerja FORSESDASI, Apriyadi Kerahkan Sekda se-Sumsel Jadi Lokomotif Jaga Stabilitas Politik 202

  Jumat, 09 September 2022     154
Rapat Kerja FORSESDASI, Apriyadi Kerahkan Sekda se-Sumsel Jadi Lokomotif Jaga Stabilitas Politik 202

SEKAYU- Sekretaris Daerah memiliki peranan sentral dalam mewujudkan roda Pemerintahan yang baik serta menjaga stabilitas politik terutama menyambut Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.
Hal ini juga dipertegas Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia(FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2024 yang juga Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam kesempatan Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia(FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di Guest HouseGriya BumiSerasan Sekate, Kamis (8/9/2022).
"Sekretaris Daerah (Sekda) ini merupakan komandan birokrat, jadi punya peranan penting menjaga stabilitas politik dan mari kita menjadi lokomotif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menyambut Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang," ucap Apriyadi.
Lanjutnya, peranan Sekda dalam mensupport kebijakan Kepala Daerah sangat penting demi mewujudkan dan menghasilkan produk hukum yang berkualitas.
"Saya sangat merasakan hal ini, karena saat ini saya menjabat Pj Bupati Muba, peranan Sekda sangat sentral untuk menunjang kebijakan-kebijakan Kepala Daerah," tuturnya.
Sementara itu, Pengawas FORSESDASI Komwil Sumsel, Ir SA Supriono menyebutkan dalam rangkaian Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia(FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan para Sekda se-Sumsel dapat bertukar ide cemerlang demi memajukan daerah masing-masing.
"Semoga dari hasil Raker FORSESDASI Komwil Sumsel ini Sekda Kabupaten/Kota di Sumsel ini dapat lebih maksimal dalam penguatan SDM dan menghasilkan inovasi-inovasi baru," paparnya.
Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumsel sekaligus Sekretariat FORSESDASI Komwil Sumsel, Zaky Aslam SIP MSi mengatakan, pelaksanaan Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia(FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan rapat perdana kepengurusan FORSESDASI periode 2021-2024.
"Ini raker perdana, dan difasilitasi dengan baik oleh Kabupaten Muba yang bertindak sebagai tuan rumah," tandasnya.
Dalam rangkaian Raker juga, lanjut Zaky, telah mengerucutkan program-program kerja tiga tahun ke depan. "Pada Raker ini juga merupakan rangkaian untuk meningkatkan kesejahteraan daerah masing-masing melalui peranan Sekretaris Daerah di Kabupaten/Kota di Sumsel.
Pada rangkaian Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia(FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan turut dihadiri Sekretaris Daerah se-Sumsel.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 425
    Hit Hari Ini 4564
    Total Pengunjung 36194
    Total Hit 501881
    Online 12
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S