Berita

Gelar Pisah Sambut Ketua PA, Pj Bupati Muba Apresiasi Kinerja Pengadilan Agama Sekayu

  Jumat, 16 September 2022     73
Gelar Pisah Sambut Ketua PA, Pj Bupati Muba Apresiasi Kinerja Pengadilan Agama Sekayu

SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin apresiasi Kinerja Pengadilan Agama Sekayu dibawah kepemimpinan Ketua Waluyo SAg MHI beserta jajaran. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi pada Malam Pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Sekayu di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, dari Waluyo SAg MHI kepada A Syarkawi SAg MH, Rabu (14/9/2022).
"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi, atas jasa dan kami merasa bahwa selama Pak Waluyo menjabat koordinasi serta kerjasama antara Pengadilan Agama dan Pemkab Muba terjalin dengan baik, begitu juga dengan seluruh Forkopimda dan jajaran perangkat daerah," ucapnya.
Apriyadi juga berharap sinergitas yang baik tersebut dapat dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sekayu yang baru.
"Selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Sekayu yang baru, selamat bertugas dan bergabung dengan kami yang terlebih dahulu mengabdi di Muba," tandasnya.
Waluyo SAg MHi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur forkompinda serta pihak-pihak lain selama tiga tahun enam bulan dirinya menjalankan tugas di Bumi Serasan Sekate.
"Banyak sekali dukungan yang telah diberikan Pemkab Muba kepada Pengadilan Agama Sekayu. Yang paling membanggakan bagi kami adalah peningkatan kelas Pengadilan Agama Sekayu dari kelas II jadi IB, mudah-mudahan itu akan meningkatkan performa pelayanan kami kepada masyarakat," ujarnya.
Kepada Ketua Pengadilan Agama Sekayu yang baru, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melanjutkan program Isbat nikah, juga terkait dengan penanganan perkara perceraian yang semakin meningkat setiap tahunnya. "Mudah-mudahan dengan ketua pengadilan agama yang baru dapat menurunkan jumlah perkara perceraian," imbuh Waluyo yang akan melanjutkan pengabdian sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Linggau.
Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Sekayu A Syarkowi SAg MH yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jepara Jawa Tengah, bertekad akan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Muba. "InsyaAllah kami akan bersinergi dalam rangka memajukan pembangunan di Muba," ungkapnya.
Lanjutnya, sebagai pelayan masyarakat, PA saat ini tidak hanya sekedar menangani perkara perceraian, tapi juga menangani sengketa ekonomi syariah. "Untuk Isbat nikah, dengan dukungan Pj Bupati Muba dan DPRD Muba tahun depan mudah-mudahan bisa terlaksana, untuk kita membantu masyarakat mendapatkan buku nikah," pungkasnya.
Turut hadir, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus SH MHum, Anggota DPRD Muba Alfian, Kasi Intel Kejari Muba Rizky Ramadani, Kakankemenag Muba H Winhartan, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Muba, dan Camat Sekayu M Taisir Gunawan SSos MSi.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 231
    Hit Hari Ini 4330
    Total Pengunjung 39294
    Total Hit 533021
    Online 3
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S