Berita

Kabupaten Kapuas Hulu Study Tiru Inovasi Pembangunan Pemkab Muba

  Rabu, 12 Oktober 2022     203
Kabupaten Kapuas Hulu Study Tiru Inovasi Pembangunan Pemkab Muba

Sekayu, MUBA- Kabupaten Kapuas Hulu lirik dan puji inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin dalam membangun dan mensejahterakan masyarakatnya sangat luar biasa.
Hal Ini diungkapkan Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Drs H Mohd Zaini MM saat mereka berdiskusi dengan Jajaran Pemkab Muba yang dikemas dalam Kunjungan Belajar (Study Trip), Selasa (11/10/2022).
Kunjungan ini disambut hangat Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate Gedung Pemkab Muba.
Menurut H Mohd Zaini, Kabupaten Muba memang pantas dijadikan percontohan dalam pembangunan berkelanjutan melalui programnya yaitu Muba Sustainable Palm Oil Initiative (MSPOI), Sertifikasi RSPO dan ISPO. Selain itu, Dana Insentif Muba hijau berupa transfer anggaran Pemkab Muba kepada pemerintah desa dan termasuk inovasi aspal karet. Menurutnya hal ini pun juga menjadi daya tarik daerahnya untuk mengikuti program Pemkab Muba.
Ia juga mengakui bahwa sebelumnya, pihaknya telah menerima informasi dari berbagai pihak salah satunya dari Organisasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), bahwa Kabupaten Muba ini memiliki banyak inovasi dan terobosan dalam menjalankan roda pemerintahan dan tata olah pembangunan berkelanjutan yang sangat baik.
"Terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya pak Bupati H Apriyadi yang sudah berkenan menerima dan menyambut kami dengan baik. Kabupaten Muba sangat tepat untuk kami belajar, mengingat secara demografis dan geografis memiliki banyak kesamaan, begitu juga dengan potensi yang dimiliki terutama sektor perkebunan sawit dan karet. Semoga apa yang kami dapatkan dari Muba bisa kami aplikasi juga di Kapuas Hulu untuk kesejahteraan masyarakat kami,"ungkapnya.
Senada, Ketua komisi B DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Stefanus S SOs mengakui salut dengan Kabupaten Muba yang memiliki APBD yang cukup tinggi yaitu mencapai 3, 3 T dibandingkan dengan daerah Kapuas Hulu.
"Kami tertarik untuk belajar ke Kabupaten Muba karena APBD Muba ini sangat luar biasa. Kami dari Kapuas Hulu ingin belajar dan meniru inovasi yang dimiliki Pemkab Muba, khususnya bagaimana caranya mengelola PAD ini, sehingga kami juga bisa aplikasikan untuk Kabupaten Kapuas Hulu,"tandasnya.
Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH mengatakan bahwa Pemkab Muba merasa sangat senang bisa berbagi pengalaman, dan bangga atas kedatangan rombongan dari pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
"Terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu sudah kunjungan ke Kabupaten Muba, kehadiran bapak ibu di Kabupaten Muba ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena Pemkab Kapuas Hulu menjadikan Kabupaten Muba sebagai tempat belajar. Semoga apa yang kita diskusikan pada hari ini dapat berguna dan diaplikasikan untuk kesejahteraan masyarakat kita, khususnya untuk masyarakat Kapuas Hulu,"Pungkasnya.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 120
    Hit Hari Ini 619
    Total Pengunjung 68106
    Total Hit 857431
    Online 6
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S