Berita

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Kunker Ke Musi Banyuasin

  Kamis, 14 Juli 2022     945
Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Kunker Ke Musi Banyuasin

PN Sekayu Naik Kelas, Pelayanan Dipastikan Meningkat

SEKAYU- Sejumlah Hakim Tinggi dan jajaran Pengadilan Tinggi Palembang yang dikomandoi Kepala Pengadilan Tinggi Palembang Dr Moh Eka Kartika EM SH MHum, Kamis (14/7/2022) menyambangi Rumah Dinas Bupati Muba. Kedatangan para Hakim Tinggi tersebut turut didampingi pengurus Dharma Yukti Karini (DYK) Sumsel serta jajaran Pengadilan Negeri (PN) Sekayu. "Jadi kedatangan kami kali ini bentuk euforia suka cita karena PN Sekayu resmi naik kelas menjadi kelas IB yang disematkan langsung Mahkamah Agung," ungkap Kepala Pengadilan Tinggi Palembang Dr Moh Eka Kartika EM SH MHum saat menghadiri Tasyakuran Kenaikan Kelas Pengadilan Negeri (PN) Sekayu dari Kelas II menjadi Kelas 1B dan Pelantikan Pengurus Cabang Dharma Yukti Karini Cabang Sekayu Masa Bakti 2022 - 2025.

Lanjutnya, perjuangan naik kelas PN Sekayu ini tentu tidak mudah, perjuangan tersebut sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu. "Tingkatkan terus pelayanan untuk masyarakat di Muba," tuturnya. Ia menceritakan, dirinya sudah sebanyak tujuh kali mendatangi Kabupaten Muba. "Saya senang sekali bisa kembali bertandang ke Kabupaten Muba, apalagi PN Sekayu telah resmi naik kelas," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua PN Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus SH MHum menceritakan, pengadilan Negeri Sekayu naik kelas, dari yang sebelumnya IIB menjadi IB berdasarkan Surat Keputusan Penetapan Peningkatan Kelas yang diserahkan langsung Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial Dr. Sunarto, S.H., M.H di Gedung Mahkamah Agung pada 4 Juli lalu. "Kenaikan kelas menjadi IB ini berkaitan dengan jumlah karakteristik perkara yang beragam, kesiapan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia yang memadai dan tentunya tingkat kepuasan masyarakat," terangnya. 

Dengan adanya kenaikan kelas menjadi IB, lanjutnya, PN Sekayu tetap berkomitmen meningkatkan kinerja organisasi serta memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin. "PN Sekayu dengan kenaikan kelas ini berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan yang prima bagi masyarakat, khususnya di kabupaten Musi Banyuasin," jelas dia. 

Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi MSi mengucapkan selamat kepada PN Sekayu yang telah naik kelas menjadi IB. "Tentu ini menjadi berkah bagi masyarakat Muba dan khususnya PN Sekayu karena capaian yang penuh perjuangan," ujar Apriyadi. Ia berharap, dengan naik kelas menjadi IB, pelayanan PN Sekayu ke masyarakat Muba meningkat. "Ini menjadi harapan kita semua, serta sinergi Pemkab Muba bersama PN Sekayu semakin baik," pungkasnya. 

Diketahui, selain PN Sekayu, terdapat pula 72 Pengadilan lainnya yang mengalami kenaikan kelas dengan rincian Pengadilan Negeri menjadi Kelas I A sebanyak 8 Pengadilan, Pengadilan Agama menjadi kelas I A sebanyak 27 Pengadilan. Pengadilan Negeri naik kelas menjadi IB sebanyak 17 Pengadilan, Pengadilan Agama naik menjadi Kelas IB sebanyak 19 Pengadilan dan Pengadilan Militer menjadi Tipe A sebanyak 2 Pengadilan. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri KPT Palembang Panitera Sumarlina SH MH, Sekretaris Reno Sugiarto SH MH, Kabag umum Dan Keu Nain Meitulu SH MH, Hakim Tinggi PT Palembang Jalili Sairin SH MH, Dr Naisyah Kadir SH MH, dan Andreas Purwantyo SH MH. Kemudian, Ketua DYK Sumsel Sukhaeni Eka Kartika, Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, dan Kepala OPD Muba.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 90
    Hit Hari Ini 1513
    Total Pengunjung 71703
    Total Hit 894871
    Online 7
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S