Berita

Sowan ke Pj Bupati, DPC IWAPI Muba Sampaikan Program Kerja

  Senin, 17 Oktober 2022     70
Sowan ke Pj Bupati, DPC IWAPI Muba Sampaikan Program Kerja

Apriyadi Apresiasi Produk IWAPI Manfaat Limbah Pelepah Sawit
SEKAYU, - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Muba, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (13/10/2022).
Ketua DPC IWAPI Muba Eka Rahma SE SH mengatakan tujuan audiensi tersebut selain memperkenalkan diri secara struktur organisasi dan kepengurusan, juga menyampaikan program kerja IWAPI yang bisa disinkronkan dengan program pemerintah daerah.
"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan pelantikan kepengurusan DPC IWAPI yang baru periode 2022-2027, untuk itu kami mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba," kata Eka Rahma.
Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komtap Perdagangan Luar Negeri DPC IWAPI Muba Heffi Yussi menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan IWAPI Muba, diantaranya memohon dukungan untuk mengikuti Festival di Amerika Serikat akhir November 2022 mendatang dengan membawa produknya yakni Teh Gambir, dan Briket bahan bakar dari bahan baku limbah pelepah sawit.
"Mohon sumbangsih dari Pemda karena kami membawa tanaman lokal Muba dalam festival ini. Dan sekarang kami juga sedang mengajukan izin edar di luar negeri terkait produk yang kami hasilkan," bebernya.
Menanggapi yang disampaikan, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik rencana kegiatan yang akan diselenggarakan, dikatakan Pemkab Muba juga akan mendukung proses pelantikan Pengurus DPC IWAPI Muba.
"Silahkan nanti untuk jadwal pelantikan dikoordinasikan lagi dengan kami, intinya kami mendukung," ujarnya.
Terkait produk yang dihasilkan, ia sangat mengapresiasi inovasi DPC IWAPI Muba, dengan harapan produk tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pelaku UMKM di Kabupaten Muba.
"Untuk briket dari limbah pelepah sawit, ini sangat bagus, dan merupakan solusi mengurangi ketergantungan kita dengan gas. Tapi kami sarankan agar ini diperkenalkan serta dipasarkan dulu di daerah kita," pungkasnya.
Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MSi, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, dan Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria SKM MSi.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 87
    Hit Hari Ini 1464
    Total Pengunjung 71700
    Total Hit 894822
    Online 4
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S