Berita

Dulu Hanya Bisa Dilewati Motor, Sekarang Bisa Dilalui oleh Mobil dan Penjual Pentol

  Kamis, 03 Nopember 2022     230
Dulu Hanya Bisa Dilewati Motor, Sekarang Bisa Dilalui oleh Mobil dan Penjual Pentol

*Garap Perbaikan Jalan Seberang Kayuara-Sindang Marga*

SEKAYU- Kondisi jalan tak layak di Seberang Kayuara-Sindang Marga Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba mulai dilakukan peningkatan perbaikan.
Rabu (2/11/2022) Pj Bupati Muba Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH mengecek langsung lokasi perbaikan jalan penghubung Kecamatan Sekayu-Sungai Keruh tersebut.
"Kalau dulu mau masuk jalan ini hanya bisa pakai motor trail. Nah, nanti setelah selesai dilakukan peningkatan jalan, para penjual sayur keliling dan mamang yang mau jualan pentol bakso pakai motor yang bukan motor trail saja bisa lewat sini," ucap Apriyadi.
Menurutnya, kondisi jalan seberang Kayuara-Sindang Marga Gajah Mati yang merupakan penghubung dua Kecamatan yakni Sekayu dan Sungai Keruh sudah sangat mendesak dilakukan perbaikan.
"Makanya di tahun ini juga di anggarkan untuk peningkatan jalan. Kasihan masyarakat didalam sini harus melewati jalan yang tidak layak. Alhamdulillah sekarang progres peningkatan jalan sudah dimulai," ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Bappeda Muba tersebut meminta maaf dengan masyarakat setempat, karena pada saat perbaikan jalan sekarang membuat kondisi jalan berdebu. "Saya atas nama Pemkab Muba meminta maaf karena dalam proses perbaikan jalan yang sedang berlangsung saat ini membuat kondisi jalan berdebu," ucap Apriyadi.
Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengaku, dirinya paham betul kondisi jalan tersebut. Pasalnya, ia pernah melintas dengan menggunakan motor trail.
"Kondisinya memang memprihatinkan, padahal padat masyarakat di lokasi ini. Alhamdulillah, setelah bercerita dengan pak Bupati Apriyadi langsung di eksekusi dilakukan peningkatan jalan,"bebernya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto menyebutkan Pemkab Muba melalui Dinas PUPR Muba bersama dengan Kodim 0401 serta disupport oleh Polres Muba. Melakukan peningkatan jalan dari desa Sindang Marga menuju Talang Kayuara, Talang Labi, Talang Cawang, Talang Rebo dan Talang Bendar, Kecamatan Sungai Keruh. Kegiatan ini masuk dalam program Karya Bakti tahun 2022.
"Adapun pengerjaan yang dilakukan yakni diantaranya pengupasan lahan, pembersihan kiri kanan badan jalan, pembukaan badan jalan, pembentukan badan jalan, pembuatan parit, dan pemasangan 4 titik gorong-gorong. Dengan anggaran 1,9 Milyar," bebernya.
Selain itu, Mirwan juga menjelaskan peningkatan di jalan seberang Kayuara - Sindang Marga Gajah Mati dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan anggaran sebesar Rp 3.974.678.000,00.
Pantauan di lokasi, tampak tidak hanya mengecek perbaikan jalan dan membaur dengan masyarakat saja, tetapi Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH membawa puluhan paket sembako yang dibagikan ke masyarakat setempat.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 120
    Hit Hari Ini 618
    Total Pengunjung 68106
    Total Hit 857430
    Online 7
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S