Berita

Forkopimda Keroyokan Jaga Ketahanan Pangan di Muba

  Selasa, 19 Juli 2022     546
Forkopimda Keroyokan Jaga Ketahanan Pangan di Muba

Launching Tanam Jagung Serentak, Diikuti KASAD TNI Secara Virtual

SEKAYU, - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Forkopimda Muba mengikuti Launching Tanam Jagung di Wilayah Kodam II / Sriwijaya Secara Virtual, di Jl. Sekayu – Pendopo Kelurahan Soak baru, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (18/8/2022).

Kegiatan Launching Tanam Jagung serentak di Wilayah Kodam II / Sriwijaya ini dipusatkan di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang dihadiri langsung oleh Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi."Hari ini mengikuti kegiatan Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Dr Dudung Abdurrahman di Tebo Melalui Live streaming di lokasi lahan program ketahanan pangan Kodim 0401/Muba yang sudah terlebih dahulu kita launching pada 12 Juli 2022 lalu," kata Pj Sekda Muba disela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, memang seluruh wilayah Muba yang kondisinya saat ini perlu di gerakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjamin ketersediaan pangan."Program yang dilaunching Kasad TNI ini diharapkan dapat berkesinambungan, dan menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang kosong menjadi produktif dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Muba sendiri," ujarnya.

Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengungkapkan untuk di wilayah Kodim 0401 Muba saat ini ada 7 (tujuh) hektar lahan yang digarap dan ditanamkan benih jagung, yakni 2 (dua) hektar di Kelurahan Soak Baru, dan 5 (lima) di Desa Tanjung Bali Kecamatan Batang Hari Leko."Itu untuk tahap pertama, nanti akan kita garap lagi sekitar 50 hektar," ungkapnya.

Adapun dalam arahannya Kasad Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Dr Dudung Abdurrahman menyampaikan, pencanangan 1917 hektar lahan di wilayah Kodam II Sriwijaya serentak menanam jagung merupakan salah satu cara untuk menghadapi kemungkinan krisis pangan nasional."TNI dalam hal ini harus berdampak langsung kepada masyarakat, salah satunya pemanfaatan lahan tidur, yang kemudian hasilnya nanti kita berikan ke masyarakat yang membutuhkan. Kamipun membuka lahan yang selama ini sering terjadi kebakaran bekerjasama dengan pemerintah setempat," pungkasnya.

Setelah mengikuti kegiatan secara virtual, PJ Sekda Muba, bersama Forkopimda Muba, yang turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi, Kajari Muba Markos Marudut Mangapul Simare Mare SH MHum, Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus SH MHum, dan Kepala Dinas TPHP Muba A Thamrin melakukan tanam jagung dan pelepasan 11.000 benih ikan gurame dan ikan nila di Lahan Percontohan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 384
    Hit Hari Ini 3596
    Total Pengunjung 19914
    Total Hit 289864
    Online 7
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S