Berita

Kades Sukajaya Raih Penghargaan Perempuan Pemimpin Inspiratif

  Jumat, 16 Desember 2022     76
Kades Sukajaya Raih Penghargaan Perempuan Pemimpin Inspiratif

*Peringati Hari Ibu Ke-94, TP PKK Muba Ikuti Seminar Kewirausahaan Perempuan*
PALEMBANG - Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi bersama anggotanya, menghadiri Talkshow dengan tema “Kewirausahaan Perempuan, Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan” dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-94, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/12/2022).
Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, diikuti sebanyak ratusan orang yang terdiri dari utusan Ketua dan anggota TP PKK dari 17 kabupaten/kota serta organisasi Wanita se-Provinsi Sumsel.
Seminar ini digelar guna memberikan pencerahan serta dorongan kepada para wanita di Provinsi Sumsel, agar bisa tumbuh serta tangguh untuk menjadi perempuan yang mandiri serta menjadi perempuan yang berkewirausahaan, dalam upaya mempercepat pencapaian kesetaraan gender dan kemandirian ekonomi.
Pada kesempatan tersebut Hj Letiziah yang merupakan Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Plakat Tinggi, salah satu desa dalam wilayah Kabupaten Muba mendapatkan penghargaan sebagai Perempuan Pemimpin Inspiratif Kabupaten Muba tahun 2022.
Wakil Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyebut saat ini, keberadaan perempuan tidak saja berperan sebagai partner suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga, akan tetapi perempuan juga telah diberi ruang seluas-luasnya untuk ikut aktif dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, organisasi pemerintah ataupun organisasi lokal.
“Coba kita lihat, perempuan pekerja saat ini telah ikut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan pada ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Artinya, kesetaraan gender sudah tidak lagi menjadi hambatan untuk perempuan didaerah ini untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Hanya tinggal bagaimana perempuan-perempuan di Sumsel bisa menyikapi hal tersebut secara bijak dan baik,” pungkas Mawardi.
Dikesempatan tersebut, Mawardi mengajak para perempuan Provinsi Sumsel, apapun profesi dan tugasnya bersama-sama mantapkan langkah untuk bergerak seiring sejalan, saling membahu dan bergandeng tangan dalam membentuk keluarga berkualitas dan keluarga sejahtera.
“Karena sekecil apapun peran yang akan kita jalankan, tentunya memiliki nilai manfaat besar dalam mencetak generasi masa depan yang berkarakter, berintegritas, berilmu, beriman, cerdas dan tangguh, serta pembangunan daerah agar yang lebih maju dan sejahtera,” lanjutnya.
Sejalan dengan itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah menginisiasi kegiatan talkshow kewirausahaan perempuan, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94, semoga mampu menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan yang ada di Bumi Sriwijaya.
"Seminar ini sangatlah penting dan bernilai strategis, dalam upaya kita meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga, dengan target perempuan berdaya, keluarga sejahtera, serta mewujudkan Sumsel yang Maju dan Sejahtera", ungkapnya.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1
    Hit Hari Ini 2807
    Total Pengunjung 83772
    Total Hit 1156920
    Online 1
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S