Berita

Muba Terus Lakukan Percepatan Digitalisasi

  Senin, 19 Desember 2022     80
Muba Terus Lakukan Percepatan Digitalisasi

Optimalisasi SPBE, Dinkominfo Muba Ikuti Rakor Peningkatan Keamanan Penyelenggaraan SPBE
BALI- Pemkab Musi Banyuasin dibawah komando Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muba terus meningkatkan kualitas keamanan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk menghasilkan layanan pemerintah yang terintegrasi secara nasional yang aman dan handal.
Guna mewujudkan hal tersebut, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP Menugaskan Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy, ST MT bersama Tim Dinkominfo Muba menghadiri langsung Rakor Kominfo bidang Infrastruktur dan Aplikasi Peningkatan Keamanan Penyelenggaraan SPBE Melalui Pemanfaatan PusatData Nasional Pemerintahan Kabupaten Muba dengan KementerianKomunikasi dan Informatika RI selama dua hari (15-16) di The Stone Hotel Jalan Pantai Kuta,Banjar Legian Kelod Bali, Kamis (15/12/2022).
Direktur LAIP, Bambang Dwi Anggono dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Rakor tersebut bertujuan untuk meningkatan efisiensi, PDN juga berfungsi sebagai media kolaborasi antara Kementerian Lembaga Daerah.
Selain itu, ia juga menyampaikan tentang peranan Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah (LAIP) yang berperan sebagai sistem integrator dari seluruh instansi untuk kepentingan pemerintahan.
Sementara Itu Herryandi Sinulingga Melalui Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy, ST MT pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Berdasarkan Tugas Pokok dan Fungsinya khususnya bidang persandian Dinkominfo akan terus berupaya terhadap penguatan Sistem Keamanan Siber terutama dalam kasus dugaan kebocoran data, malware, ransomware, dan spionase siber.
Diharapkan, Nantinya dengan pemanfaatan Arsitektur SPBE Nasional maka penerapan transformasi digital akan terpadu secara nasional, menjadi lebih terarah membentuk integrated government dan integrated public services.
"Rakor ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi/pemahaman dan komitmen kita bersama, agar mampu merumuskan formulasi program, sesuai proses, tahapan, dan mekanisme perencanaan yang baik, berdasarkan skala prioritas, dan diharapkan dengan adanya pertemuan kami mampu mendorong percepatan implementasi SPBE dan SDI di daerah kabupaten Muba.
Semoga melalui kegiatan ini proses implementasi SPBE bisa berjalan lebih sinergis antar stakeholders untuk mewujudkan perubahan reformasi birokrasi menuju pemerintahan transparan, akuntabel demi meningkatnya kualitas pelayanan publik sesuai amanat peraturan presiden nomor 5 tahun 2018 tentang SPBE,"pungkasnya.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1
    Hit Hari Ini 2837
    Total Pengunjung 83772
    Total Hit 1156950
    Online 1
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S