Berita

Bangun Kembali Lima Unit Rumah Terdampak Aktifitas Ilegal Drilling

  Rabu, 28 Desember 2022     117
Bangun Kembali Lima Unit Rumah Terdampak Aktifitas Ilegal Drilling

Batanghari Leko- Masih teringat jelas kejadian lima unit rumah yang terbakar akibat insiden kecelakaan mobil yang mengangkut minyak ilegal di Desa Talang Leban Kecamatan Batanghari Leko pada 15 Desember lalu.
Kini, lima kepala keluarga tersebut dapat tersenyum lebar, pasalnya Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH mencarikan solusi untuk kembali membangun lima unit rumah yang terdampak tersebut.
"Alhamdulillah ada solusi, dua minggu ini kita bersama pak Dandim dan pak Kapolres bisa mencarikan solusi untuk kembali membangun rumah warga yang menjadi korban insiden kebakaran ini," ujarnya.
Ia mengaku, meski bantuan yang diserahkan tidak bisa sepenuhnya mengcover kerusakan yang terdampak dari insiden kebakaran tersebut, namun Apriyadi berkeyakinan bantuan yang diberikan tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki rumah masing-masing.
"Kita perihatin, karena semua rumah rata dengan tanah belum lagi barang-barang berharga yang ikut terbakar seperti mobil dan motor. Tapi bantuan yang kita berikan ini bisa digunakan untuk memperbaiki rumah agar bisa ditempati lagi," bebernya.
Sementara itu, salah satu warga terdampak kebakaran, Indra mengaku tak menyangka mendapatkan bantuan yang sangat besar dari Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim dan Kapolres.
"Alhamdulillah bantuan yang kami peroleh hari ini sangat cukup untuk kembali membangun rumah," ungkapnya. Indra mengaku, dirinya mendapatkan alokasi bantuan sebesar Rp530 juta.
Senada diungkapkan Herman, korban terdampak kebakaran ini juga mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan sebesar Rp108 Juta yang dinilai bisa kembali memperbaiki kembali rumahnya.
"Alhamdulillah, bantuan dari pak Bupati Apriyadi Pak Dandim dan Pak Kapolres ini membuat saya dan keluarga kembali bangkit, ini sangat membantu keluarga saya untuk kembali memperbaiki rumah," ucapnya.
Kepala Desa Talang Leban, David Kosim mengaku sangat terkejut dan tak menyangka warganya yang terdampak kebakaran akibat mobil pengangkut BBM ilegal beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan yang sangat besar dari Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim dan Kapolres.
"Bantuan ini sangat membantu warga yang terdampak atau menjadi korban, sehingga mereka bisa kembali membangun rumah masing-masing," tandasnya.
Diketahui, bantuan yang diserahkan kepada lima KK warga terdampak kebakaran mencapai Rp1,2 Miliar dengan rincian Nama pemilik rumah Indra mendapatkan Rp530 Juta, Nama pemilik Herman mendapatkan Rp108 juta, Nama pemilik Marolis Rp150 juta, nama pemilik Ahmad Rp185 juta, dan nama pemilik Hengki mendapatkan Rp161 juta.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1
    Hit Hari Ini 2479
    Total Pengunjung 83772
    Total Hit 1156592
    Online 1
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S