Berita

Bincang Santai Bersama Nakes, Pj Bupati Muba Berikan Motivasi Tingkatkan Layanan

  Rabu, 04 Januari 2023     69
Bincang Santai Bersama Nakes, Pj Bupati Muba Berikan Motivasi Tingkatkan Layanan


SEKAYU - Usai melaksanakan senam bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Sekayu, Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melakukan bincang santai bersama Nakes, bertempat di Aula Gedung RSUD Sekayu, Jumat (30/12/2022).
Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muba mendengarkan paparan dari beberapa Kepala Puskesmas dan Rumah Sakit dalam wilayah Kabupaten Muba yakni, Direktur RSUD Bayung Lencir, RSUD Sungai Lilin dan RSUD Sekayu.
"Dari tiga paparan yang kita dengarkan tadi dapat disimpulkan bahwa Rumah Sakit di daerah kita sudah full seratus persen jadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Artinya dari sisi tata kelola anggaran juga sudah 100 persen dikelola sendiri, oleh karena itu para Nakes di tuntut untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, sama halnya dalam hal berbisnis, kalau jasa layanan bagus maka konsumen akan merasa puas, "ujar Apriyadi.
Dikatakan Apriyadi, dari pimpinan RSUD dan Puskesmas tadi rata-rata mengalami kekurangan tenaga SDM, artinya dibutuhkan SDM yang benar-benar menunjang dan bisa meningkatkan layanan di Rumah Sakit, misalkan saja tenaga dokter yang dibutuhkan yaitu itu dokter spesialis.
"Kalau ada dokter umum yang mau meningkatkan ke dokter spesialis kita persilahkan, kita akan berikan kesempatan seluas-luasnya. Namun ingat, kalau sudah selesai nantinya, silahkan kembali lagi untuk memgabdi di Kabupaten Muba, sehingga layanan kesehatan kita akan terus meningkat,"ucapnya.
Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga mengungkapkan, terkait fasilitas layanan yang belum lengkap karena memang butuh biaya besar, nantinya melalui APBD, Pemkab Muba akan anggarankan untuk dibangunkan penunjang fasilitas-fasilitas kesehatan.
"Untuk urusan layanan kesehatan kita selalu prioritaskan, namun demikian apapun kondisi kita sekarang harus tetap semangat, berikan layanan terbaik kepada masyarakat. Nakes adalah andalan kita, garda terdepan untuk berikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Apapun prinsip kita bahwa layanan terbaik bagi masyarkatlah yang harus kita utamakan,"pungkas Apriyadi.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1
    Hit Hari Ini 2692
    Total Pengunjung 83772
    Total Hit 1156805
    Online 1
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S