Berita

PREDIKAT OPD TERBAIK DALAM STATISTIK SEKTORAL AWARD 2023

  Senin, 13 Februari 2023     881
PREDIKAT OPD TERBAIK DALAM STATISTIK SEKTORAL AWARD 2023


MUBA- Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemkab Muba menerima penghargaan Statistik Sektoral Award atas keikutsertaan dalam tatkelola Statistik Sektoral, yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Muba dalam Forum Grup Diskusi Publikasi Muba dalam angka 2023 dan pembinaan statistik sektoral.
Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Muba kepada tiga perwakilan OPD, di Hotel Grand Ranggonang Kota Sekayu Rabu.8/2/23.
3 OPD diberi penghargaan karena dinilai telah memenuhi tujuh indikator statistik, diantaranya modul tata laksana penyelenggaraan statistik, tahapan penyelenggaraan statistik, tahapan penyelenggaraan statistik pengumpulan data, dan penyelenggaraan statistik pemeriksaan data.
Indikator lainnya adalah penyelenggaraan statistik penyebarluasan data, penerapan penyelenggaraan statistik dan dasar–dasar statistik. OPD yang menerima penghargaan terbaik pertama tersebut adalah Dinas BKPSDM terbaik kedua Dinas Perkebunan dan terbaik tiga Dinas Kesehatan.
Trio Wiradharma, S,St.,Msi, selalu kepala BPS Muba mengatakan bahwa" Pembinaan statistik sektoral ini sebelumnya telah dilakukan oleh BPS Muba secara kontinyu” . “Di hadapan saya ini adalah orang-orang luar biasa yang memiliki kinerja, memiliki andil, dan semangat dalam rangka mewujudkan satu data Indonesia,” sambung Trio.
Selain pemberian penghargaan, peserta juga menerima materi diantaranya Rekomendasi penyelengaraan statistik sektoral, oleh Rodiyah, SST, Evaluasi dan Penyusunan Metadata Statistik oleh
Suhasmi Purba Sari,SST,M.Si serta Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) oleh Tim BPS Muba.
Sementara Itu Kepala dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP mengatakan bahwa Pemkab Muba kini sudah tersedia Portal Satu Data sehingga kita bersinergi bersama BPS untuk menggunakan Portal dimaksud dan Bagi seluruh stake holder yang membutuhkan data dapat berbagi pakai data yg sudah tersedia di Portal SDI Muba dan untuk mengisi data dalam Publikasi Muba dalam angka, tidak lagi melakukan pengumpulan data secara konvensional, cukup melihat Portal SDI Muba, data sudah tersedia dan kami berharap keakuratan data dari seluruh produsen data dalam
hal ini seluruh OPD yang terkait dapat dipertanggung jawabkan dan data yang disajikan betul betul memang valid tegasnya
Irma Santi Dewi, ST. selaku kepala bidang Statistik Sektoral menambahkan bahwa satu data ini, bukan hanya sekedar kewajiban dalam memenuhi data. Namun bagaimana data yang kita berikan adalah data yang terukur, tervalidasi, dan benar-benar dianalisis akurat ,” ujar Irma.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 286
    Hit Hari Ini 5295
    Total Pengunjung 492022
    Total Hit 8068811
    Online 11
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S