Berita

Tingkatkan Minat Baca, Pj Bunda Literasi Asna Aini Sambangi Perpusnas

  Kamis, 02 Maret 2023     99
Tingkatkan Minat Baca, Pj Bunda Literasi Asna Aini Sambangi Perpusnas


JAKARTA- Di era yang semuanya harus bergerak lebih cepat dan cekatan. Dituntut untuk memiliki banyak pengetahuan keterampilan dan lainnya. Untuk menyeimbangkan hal tersebut, maka rajin membaca dan belajar menjadi pilihan terbaik. Dengan membaca akan meningkatkan kosakata. Menambah wawasan dan pengetahuan. Mengetahui informasi yang teraktual dan
mendapatkan motivasi baru.
Untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat di Muba, Pj Bunda Literasi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas), Rabu (1/3/2023).
"Hari ini kita melakukan kunjungan ke Perpusnas, disambut langsung oleh Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas RI Drs Supriyanto MSi. Tentunya kesempatan ini akan di manfaatkan dengan membahas beberapa program serta strategi untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Muba,"kata Pj Bunda Literasi Muba.
Disampaikan Asna Aini, kegemaran membaca sejak dini perlu terus dibina, karena membaca adalah merupakan salah satu pekerjaan yang memerlukan konsentrasi, dan konsentrasi itu sendiri perlu dibangun dengan terus berlatih. Untuk itu, terus dilakukan berbagai macam upaya
bersinergi dengan banyak pihak, agar terus menggencarkan penambahan wawasan literasi di Kabupaten Muba.
"Termasuk generasi muda di Muba yang sangat berkompeten turut andil mengencarkan pemahaman literasi, maka dari itu dengan kemajuan teknologi yang ada supaya para generasi muda punya minat baca, kami bersama Dinas Perpustakaan Kabupaten Muba terus berinovasi untuk bertransformasi menuju perpustakaan digital agar lebih mudah di akses,"ungkapnya.
Sementara, Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas RI, Supriyanto mengatakan, Perpusnas RI mempunyai tanggung jawab untuk membina seluruh perpustakaan di Indonesia.
"Ini tentunya sebagai bagian untuk meningkatkan minat baca di daerah, kami akan siap mendampingi dan membina setiap daerah untuk memaksimalkan perpustakaan di masing-masing daerah. Saya mengapresiasi, Pemkab Muba yang mempunyai komitmen tinggi dalam upaya meningkatkan sarpras perpustakaan dan memfasilitasi minat baca di semua sektor,"tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi, Asisten III Setda Muba Drs Saparuddin MSi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Plt Kadisbun Muba Akhmad Toyibir SSTP MSi, dan Plt Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Rangga Perdana Putera SSTP.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 24
    Hit Hari Ini 107
    Total Pengunjung 107414
    Total Hit 1383666
    Online 6
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S