Berita

Pj Ketua TP PKK Muba, Asna Aini Hadiri Rakon PKK

  Kamis, 16 Maret 2023     765
Pj Ketua TP PKK Muba, Asna Aini Hadiri Rakon PKK


PKK Muba Bersinergi Dan Selaras dengan Program Pemerintah
PALEMBANG- Penjabat Ketua Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi, beserta pengurus mengikuti Rapat Konsultasi PKK Provinsi Sumatera Selatan DalamRangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023, Rabu (8/3/2023) di BallroomHotel AryadutaPalembang.
Rapat Konsultasi PKK Provinsi Sumatera Selatan DalamRangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51, secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dihadiri Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, serta pengurus TP PKK Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel).
Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi mengungkapkan, PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat Kabupaten Muba, berbagai program dan kegaiatan selama ini, telah berjalan dengan baik dan lancar serta bersinergi mendukung program pemerintah daerah, namun demikian evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan, sehingga kedepan program yang di susun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran.
"Setelah mengikuti Rakon, hasil dari pertemuan ini akan segera di sampaikan kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa untuk segera direalisasikan program apa saja yang sesuai dengan program PKK pusat. Kehadiran dalam kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kegiatan-kegiatan TP PKK, dan meningkatkan koordinasi TP PKK antar Kabupaten/Kota di Sumsel," ungkap Asna Aini.
Sementara, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, momentum Peringatan HKG PKK Ke-51 harus dijadikan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Dimana, dalam setiap program tersebut harus disesuaikan dan diselaraskan dengan program dan kebijakan pemerintah, serta dalam penerapannya harus menggunakan pendekatan partisipatif dan kerjasama.
"Peringatan HKG PKK Ke-51 ini dapat menjadi titik awal untuk terus meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga. Kepada segenap pengurus TP PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan di segala bidang, saya sangat apresiasi dan saya ucapkan terima kasih. Terutama dalam upaya nya menurunkan stunting," kata Gubernur Sumsel.
Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru mengatakan, PKK menurutnya menjadi bagian tak terpisahkan dalam rencana pembangunan daerah. Sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. "Untuk itu, mari kita maksimalkan segala program kerja yang ada di PKK, bergerak bersama untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan tangguh," tandasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 111
    Hit Hari Ini 643
    Total Pengunjung 434014
    Total Hit 6854244
    Online 9
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S