Berita

Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Jirak Jaya

  Kamis, 16 Maret 2023     942
Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Jirak Jaya


JIRAK JAYA- Kondisi ruas jalan rusak berat dan berlumpur di Jirak Jaya-Desa Jembatan Gantung - Talang Simpang - Desa Rukun Rahayu Kecamatan Jirak Jaya langsung direspon Pj Bupati Apriyadi Mahmud.
Pantauan di lokasi, Kamis (9/3/2023) tampak sejumlah alat berat excavator mulai diturunkan dan Dinas PUPR dibantu beberapa pihak perusahaan di wilayah tersebut mulai melakukan pembersihan jalan.
"Kontur tanah disini lembut dan berlumpur sehingga ditambah cuaca hujan membuat kerusakan bertambah parah, tim dari Dinas PUPR sudah turun ke lokasi jalan dan menurunkan alat berat untuk perbaikan sesuai perintah dan arahan pak Bupati Apriyadi Mahmud," ungkap Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra SE MSi.
Ia menambahkan, pihak perusahaan di wilayah sekitar juga diminta untuk ikut serta andil turun memperbaiki jalan rusak tersebut.
"Ada 20 titik jalan yang rusak berat dan berlumpur, arahan pak Bupati Apriyadi untuk segera langsung diperbaiki guna memudahkan warga beraktifitas," ujarnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba, Mirwan Susanto SE MM merinci lebar exixsting jalan rusak di Jirak Jaya tersebut 6 meter dengan panjang kerusakan sekitar 700 meter.
"Karena kontur tanah sangat lembut dan berlumpur ini akan dilakukan penanganan dan perbaikan ekstra, tanah akan dikeruk menggunakan alat berat yang telah kita siapkan," jelasnya.
Kemudian, akan dilakukan penimbunan dan pengerasan. "Semoga bisa dikerjakan tanpa halangan dan akses jalan dapat kembali digunakan masyarakat untuk beraktifitas," tandasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 482
    Hit Hari Ini 8093
    Total Pengunjung 465886
    Total Hit 7481620
    Online 20
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S