Berita

Gelar Coffee Morning, Pj Bupati H Apriyadi Bahas Program Sekolah Berbasis Riset dan Inovasi

  Kamis, 16 Maret 2023     630
Gelar Coffee Morning, Pj Bupati H Apriyadi Bahas Program Sekolah Berbasis Riset dan Inovasi


SEKAYU, MUBA- Tingkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin, Pj Bupati H Apriyadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Dr. Drs. Iskandar Syahriyanto, MH bersama Jajaran Pusat Riset Pendidikan,Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berkolaborasi berencana akan menerapkan Program Sekolah Berbasis Riset dan Inovasi Tahun 2023 dalam wilayah Kabupaten Muba.
Wacana ini dibahas Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi saat menggelar Coffee Morning bersama dengan koordinator program dan penelitian pusat riset pendidikan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Deni Hardian SSi MSi., beserta Peneliti pusat riset pendidikan BRIN Novi Sylvia MEd, Yuyun Libriyanti MPdi., Rabu (15/3/2023) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.
Diketahui program sekolah berbasis riset dan inovasi ini bagaimana menciptakan kultur atau budaya dari guru yang pola pendidikan dan pengajarannya itu menggunakan pola riset sehingga apapun bentuk perubahan kurikulum, budaya guru sudah mengajar anak-anak mengajar semuanya menggunakan data.
Selain itu, program ini mengembangkan potensi kajian pola pikir siswa, dan akan diterapkan dengan cara yang berbeda. Misalnya siswa diajak untuk memahami tentang sumber daya alam yang ada disekitarnya sehingga karakter lokal bisa tersampaikan kepada siswa.
Untuk itu, Pj Bupati H Apriyadi mengatakan bahwa peningkatan kuantitas dan kapabilitas SDM Iptek menjadi prioritas agar tercapai SDM yang berkualitas dan berdaya saing.
"Pada prinsipnya Kami Pemkab Muba sangat menyambut baik program kegiatan sekolah berbasis riset ini. Diharapkan, Muba kedepannya bisa menerapkan ProgramSekolah Berbasis Riset dan Inovasi pendidikan, karena model pembelajaran ini akan dapat menumbuhkan kreativitas dan siswa. Dan diharapkan juga dapat memberikan kebebasan berkreasi untuk mengeksplorasi riset dan inovasi dalam kehidupan sehari-hari,"tandasnnya.
Sementara koordinator program dan penelitian pusat riset pendidikan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Deni Hardian SSi., Msi menyampaikan apresiasi atas komitmen Pj Bupati H Apriyadi yang sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan di dalam Kabupaten Muba.
"Terima kasih pak Pj Bupati H Apriyadi atas sambutan baiknya hari ini, semoga apa yang kita bicarakan hari ini dapat terlaksana dengan baik kedepannya,"pungkasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 421
    Hit Hari Ini 6765
    Total Pengunjung 465825
    Total Hit 7480292
    Online 25
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S