Berita

Peresmian Masjid di Desa Epil Datangkan Ustad Abdul Somad

  Kamis, 06 April 2023     862
Peresmian Masjid di Desa Epil Datangkan Ustad Abdul Somad


Pemkab Muba Kolaborasi Sukseskan Peresmian Masjid Al Kadim
SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Persiapan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M dan Halal Bihalal Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba sekaligus Rapat Persiapan Peresmian Masjid Raya Abdul Kadim Desa Epil Kecamatan Lais, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Rabu (5/4/2023).
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusuf Amilin yang memimpin rapat tersebut, untuk rencana kunjungan kerja Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam rangka peresmian Masjid Al Kadim di Desa Epil Kecamatan Lais pada Tanggal 12 April 2023, diharapkan Pemerintah Kecamatan Lais, dan Perangkat Daerah Kabupaten Muba terkait, serta dari TNI Polri, dapat bekerjasama sehingga acara terselenggara dengan sukses.
"Peresmian Masjid Al Kadim ini harus menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas, selain itu acara ini akan mendatangkan Ustadz Kondang Abdul Somad," ujarnya.
Kemudian, Pada hari Sabtu 22 April 2023 di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba) akan melakukan Shalat Idul Fitri bersama, sekaligus Open House Pj Bupati Muba.
"Terkait rencana shalat ini, masalah parkir harus diperhatikan, kalau animo masyarakat banyak parkirnya di luar," tandasnya.
Dalam kesempatan yang sama Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan, pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Fitri, merupakan kegiatan rutin Pemkab Muba, namun harus tetap diantisipasi terlebih kondisi cuaca.
Selain itu lanjutnya, juga antisipasi banyaknya masyarakat yang ingin shalat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate karena tahun lalu di laksanakan.
"Tapi tahun ini, kita antisipasi banyaknya masyarakat yang ingin shalat di Pendopoan, untuk itu dibutuhkan persiapan seperti, air wudhu, parkir, dan toilet. Kepada BKPSDM Muba kami harap memberikan arahan kepada ASN untuk shalat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, juga surat ajakan, setelah shalat langsung untuk silaturahmi atau open house,"
Selanjutnya Kabag Kesra Setda Muba meminta dukungan BAZNAS Muba terkait pemberian bantuan pada peresmian Masjid Al Kadim.
"Selain itu kami, mohon bantuan untuk orang yang membutuhkan di akhir Ramadhan ini kepada BAZNAS seperti ojek, kaum dhuafa, dan panti asuhan. Kita juga sudah meminta bantuan dari beberapa perusahaan. Dalam hal ini kita dapat berkolaborasi, agar bisa distribusikan," tandasnya.
Kabag OPS Polres Muba Kompol M Ali Asri menyatakan Polres Muba siap mendukung kesuksesan persemaian Masjid Al Kadim.
"Kondisi Masjid Al Kadim yang sudah mepet jalan, itu rawan sekali terjadinya gangguan lalu lintas, sementara itu jalan umum, itu yang menjadi perhatian kita, untuk itu kalau bisa tidak ada satupun kendaraan yang parkir di bahu jalan," kata Kompol M Ali Asri.
Sementara Kades Epil Almedi mengungkapkan, dalam antisipasi gangguan lalu lintas kegiatan persemian masjid pihaknya sudah menyiapkan beberapa titik lahan parkir di sekitar Masjid Al Kadim, diantaranya Kantor Kades Epil, Halaman Masjid Silmi, dan Pasar Epil.
"Warga Desa Epil sendiri sudah kita himbau untuk ke masjid tidak gunakan kendaraan," pungkasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 364
    Hit Hari Ini 6482
    Total Pengunjung 492100
    Total Hit 8069998
    Online 25
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S