Berita

Pesilat Dua Srikandi Muba Raih Juara Dunia

  Senin, 01 Agustus 2022     773
Pesilat Dua Srikandi Muba Raih Juara Dunia

Wakili Indonesia Ajang World Champions Pencak Silat di Malaysia

MALAYSIA- Pesilat dua Srikandi asal Kabupaten Muba berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang World Champions Pencak Silat di Malaysia yang digelar 30 Juli 2022 kemarin.
Keduanya yakni Fransiska Sandra Dewi dan Nia Larasati bertengger di podium dengan membawa bendera merah putih mengantongi Silver Medals setelah berlaga dengan Pesilat dari negara Vietnam yang mendapatkan medali emas.

Dibawah asuhan pelatih Abas Akbar, prestasi tersebut merupakan laga perdana pasca pandemik yang membawa nama Provinsi Sumatera Selatan Khususnya Kabupaten Muba. "Terima kasih warga Muba dan Sumsel serta dukungan bapak Bupati Apriyadi yang mendoakan perjuangan kami hingga meraih juara di ajang World Champions Pencak Silat di Malaysia," ungkap Fransiska Sandra Dewi dan Nia Larasati.

Menurutnya, laga tersebut sangat berkesan bagi keduanya dan mendapatkan bimbingan yang sangat maksimal dari pelatih Abas Akbar. "Alhamdulillah bisa mewakili Indonesia dengan capaian prestasi yang maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Drs Apriyadi MSi mengucapkan selamat kepada Fransiska Sandra Dewi dan Nia Larasati duo Srikandi pesilat yang mampu bertengger di ajang internasional. "Selamat atas peraihan yang dicapai, warga Muba sangat bangga," ucapnya.

Apriyadi menambahkan, pembinaan kepada atlet-atlet Muba akan terus bergulir dan dimaksimalkan untuk menghadapi event-event nasional maupun internasional ke depan. "Muba tetap menjadi penyokong atlet berprestasi dan meraih prestasi yang maksimal," pungkasnya.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 408
    Hit Hari Ini 4167
    Total Pengunjung 19938
    Total Hit 290435
    Online 7
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S