Berita

Tukar Pikiran Realisasi Program, Serap Implementasi pengelolaan PKK

  Senin, 05 Juni 2023     1141
Tukar Pikiran Realisasi Program, Serap Implementasi pengelolaan PKK


BANDUNG BARAT - Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) H Asna Aini Apriyadi beserta jajaran pengurus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bandung Barat, Kamis (25/5/2023).
Selain melakukan Kunjungan Kerja, Pj Ketua TP PKK Muba beserta jajaran juga melakukan Studi Tiru Manajemen Pengelolaan PKK melalui 10 Program Pokok PKK, serta melakukan studi tiru terkait produk UP2K PKK Bandung Barat.
Rombongan PKK Muba disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala Hengki. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP PKK Kabupaten Muba. Berharap kunjungan tersebut dapat menjalin kerja sama, mempererat tali persaudaraan dan saling bertukar ilmu.
"UP2K PKK adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perorangan maupun kelompok untuk berproduksi, mengolah dan memasarkan hasil produksinya sehingga masyarakat semakin mampu dalam upaya menuju terwujudnya keluarga sejahtera,"ujar istri Bupati Bandung Barat.
Sementara itu, Istri Pj Bupati Muba ini mengatakan, kunjungan ke TP PKK Kabupaten Muba selain untuk menjalin silaturahmi, tentunya untuk studi tiru terkait manajemen pengelolaan PKK, terutama untuk meningkatkan ketrampilan para kader, khususnya terkait UP2K PKK Kabupaten hingga ke desa, sehingga UP2K Muba dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional.
"Kami berharap kunjungan kesini dapat mengambil ilmu khususnya penerapan 10 program PKK dan UP2K PKK Bandung Barat. Nantinya akan kita terapkan di Kabupaten Muba," ungkap Asna.
Diketahui, pada kegiatan tersebut Pokja I TP PKK melakukan Studi Pembelajaran ke Kegiatan Program Pola Asuh Anak di Sekretaris TP PKK Bandung Barat dan Pokja II TP PKK melakukan Studi Pembelajaran ke Kegiatan Kunjungan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Ngamprah Bandung Barat.
Sementara, Pokja III TP PKK melakukan Studi Pembelajaran ke Kebun Kolektif di Sekretaris TP PKK Bandung Barat dan Pokja IV TP PKK melakukan Studi Pembelajaran ke Posyandu di Kecamatan Ngamprah Bandung Barat.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 555
    Hit Hari Ini 9645
    Total Pengunjung 497467
    Total Hit 8185513
    Online 35
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S