Berita

Pengurus Saka Bakti Husada Muba Masa Bhakti 2023-2028 Resmi Dilantik

  Jumat, 16 Juni 2023     830
Pengurus Saka Bakti Husada Muba Masa Bhakti 2023-2028 Resmi Dilantik


Musni Wijaya Lepas Peserta Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Lima Kontingen Kwartir cabang Muba

Muba Optimis Raih Juara Regu Pramuka Penggalang Tingkat Lima

SEKAYU, MUBA- Pj Sekda Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba Musni Wijaya S Sos MSi secara resmi melantik pengurus majelis pembimbing, pimpinan, pamong danInstruktur Saka Bakti Husada (SBH) Masa Bakti 2023 – 2028 serta pengurus majelis pembimbing Saka Bakti Husada Ranting Lawang Wetan, Rabu (14/06/2023) berlangsung di ruang Auditorium Pemkab Muba.

Pada kesempatan yang sama, Musni Wijaya juga melepas peserta lomba regu pramuka penggalang tingkat lima(LT-V) kontingen kwartir cabang Gerakan Pramuka Muba, sekaligus melaksanakan Penandatanganan MoU Kwartir Cabang Gerakan PramukaMusi Banyuasin dengan Dinas Pemuda Olahraga dan PariwisataKabupaten Musi Banyuasin 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba Musni Wijaya S Sos MSi dalam arahannya mengatakan bahwa keberadaan Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) sangat penting di tengah-tengah masyarakat. Mereka dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Dengan terbentuknya kepengurusan MABISAKA dan pengurus satuan karya bakti Husada di tingkat cabang dan ranting, lanjutnya dapat mempermudah anggota gerakan Pramuka untuk mengakses berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan. Saka bakti Husada juga merupakan sanggar latihan Pramuka penegak, dan pandega untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan yang berkedudukan di wilayah masing-masing.

"Selamat bertugas, diharapkan kakak-kakak pengurus majelis pembimbing Saka bakti Husada cabang Muba yang menaungi saka di tingkat ranting supaya selalu berkoordinasi, sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru yang menghasilkan inovasi bagi Saka Bakti Husada dengan tetap mempedomani SK Kwartir Nasional,"tandasnya.

Tak lupa juga, Musni mengingatkan untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Muba, kesehatan dan persaudaraan serta meningkatkan kekompakan selama bertanding di Cibubur Jakarta.

“Banyak persiapan yang harus kakak-kakak bawa ke Cibubur. Mental yang kuat, kekompakan dan fisik yang sehat. Ikuti lomba ini dengan baik, jaga kesehatan, jaga nama baik kabupaten Muba,” katanya.

Ia juga berharap agar para peserta bisa membawa gelar juara pulang ke Kabupaten Muba. "Tidak bisa bawa juara 3, juara 2, juara 1 jadilah," guyonan Musni saat melepas peserta tersebut.

Sementara, Ketua pengurus majelis pembimbing, pimpinan, pamong danInstruktur Saka Bakti Husada (SBH) yang baru dilantik dr Azmi Dariusmansyah MARS dalam sambutannya menyatakan siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Gerakan Pramuka ini Suatu kebanggaan bagi kami sehingga mudah-mudahan dengan dilantiknya kami pada hari ini bisa menambah semangat dan motivasi dari kami untuk selalu mensosialisasi melakukan advokasi dan juga melakukan pemberdayaan kepada adik-adik khususnya yang akan menjadi pengerak di dalam saka bakti Husada guna membantu program kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,"pungkasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 188
    Hit Hari Ini 1573
    Total Pengunjung 434091
    Total Hit 6855174
    Online 18
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S