Berita

Lantik Mabiran Sanga Desa, PJ Sekda Muba : Kwarran Sentral Kemajuan Pramuka Muba

  Rabu, 05 Oktober 2022     201
Lantik Mabiran Sanga Desa, PJ Sekda Muba : Kwarran Sentral Kemajuan Pramuka Muba

SANGA DESA, - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya SSos MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba melakukan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sanga Desa masa bakti 2022-2025, di Aula SMK Negeri 1 Sanga Desa, Selasa (4/10/2022).
Pengurus Mabiran Sanga Desa dilantik secara langsung oleh Ketua Kwarcab Muba, sementara Pengurus Kwartir Ranting dilantik oleh Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi selaku Ketua Mabiran Sanga Desa.
Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi dalam arahannya, mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Sanga Desa yang lama, dan untuk pengurusan yang baru, ia berharap dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.
"Kwarcab kita diakui merupakan kwarcab yang proaktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan di Provinsi Sumatera Selatan, tentu untuk mempertahan itu diawali dengan kegiatan yang ada di Kwarran. Oleh karenanya Kegiatan di Kwarran sangat sentral untuk Gerakan Pramuka di Kabupaten Muba," ujarnya.
Kakwarcab Muba ini juga berpesan dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan harus benar-benar diperhatikan dari berbagai aspek, terutama aspek keamanan dan keselamatan anggota Pramuka.
"Apalagi sekarang kita mulai memasuki musim penghujan. Apabila ada kegiatan susur sungai, pembimbing harus survei terlebih dahulu. Tolong jadi perhatian kita, jangan sampai terjadi musibah yang tidak diinginkan," tandasnya.
Dalam kesempatan yang sama Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi selaku Ketua Mabiran Sanga Desa berharap pengurus Kwarran yang baru mampu membangkitkan kembali gairah kepramukaan di Sanga Desa.
"Kami siap mendukung dan membantu pendanaan kepramukaan, untuk itu saya titip ke Ketua Kwarran untuk tumbuh kembangkan gerakan Pramuka di Muba khususnya di Sanga desa," kata Hendrik.
Sementara itu, Suhaidi SPd MSi MM selaku Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Sanga Desa, memohon petunjuk dan bimbingan dari jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Muba supaya gerakan pramuka di Kecamatan Sanga Desa tetap maju.
"Kami juga titip salam kepada Kamabicab Gerakan Pramuka Muba, kami dari mabigus dan seluruh jajaran Pramuka Sanga Desa mendoakan semoga pak Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi tetap sehat untuk membangun Kabupaten Muba," pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut dilangsungkan pula pelantikan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sanga Desa, yang dilantik oleh Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Sanga Desa Suhaidi SPd MSi MM.
Acara dilanjutkan dengan syukuran atas lulusnya 74 guru di Kecamatan Sanga Desa sebagai Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 127
    Hit Hari Ini 742
    Total Pengunjung 68113
    Total Hit 857554
    Online 5
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S