Berita

Kunjungi Desa Bukit Selabu, Tim BPS RI Lakukan Visitors Ground Check Desa Cinta Statistik

  Jumat, 16 Desember 2022     68
Kunjungi Desa Bukit Selabu, Tim BPS RI Lakukan Visitors Ground Check Desa Cinta Statistik

Pj Bupati Muba H Apriyadi Apresiasi Desa Bukit Selabu Dan Ajak Kunjungi situs http://s.bps.go.id/bukitselabu
BATANGHARI LEKO - Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapati kunjungan dari Tim BPS RI, dalam Rangka untuk melaksanakan visitasi dan grouncheck penilaian Desa Cinta Statistik (Cantik) Bukit Selabu yang terpilih menjadi 25 kandidat penerima award desa Cantik dari 100 desa yang mengikuti program desa cantik, akan di evaluasi menjadi 10 desa penerima award. Bertempat di Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko, Rabu (13/12/2022).
Adapun tim dari BPS RI yang hadir yaitu, Fungsional Statistisi Muda Direktorat Statistik Ketahanan Sosial BPS RIDevy Setiyowati SSi MSi, Fungsional Statistisi Pertama Direktorat Statistik Ketahanan Sosial BPS RI Elda Herinda Br Tobing STr Stat dan Fungsional Statistisi Muda BPS Provinsi Sumsel Sondra Megasari SST.
Rombongan diterima langsung oleh Camat Batanghari Leko, Drs Yuliarto MSi bersama jajarannya serta Kepala Desa Bukit Selabu dan komunitas Statistik Desa. Camat dan Kepala Desa menyambut baik dan siap sukseskan program Desa Cantik menuju top 10 besar nasional.Dikatakan Kepala BPS Muba, Trio Wira Dharma SST MM bahwa semua prestasi yang telah diraih Desa Bukit Selabu ini berawal dari kepedulian Pj Bupati Muba dan komitmen yang kuat dalam peningkatan kualitas data serta literasi statistik sektoral semua jajaran yang terlibat.
"Kami juga mengaprrsiasi atas keseriusan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba bersama tim dan stafnya dalam menjalankan tupoksi Dinkominfo tentang program Desa Cantik, dengan upaya kolaborasi dan sinergi denga semua pihak termasuk BPS Muba,"pungkasnya.Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi senang dengan kinerja aparatur desa yang mau, pintar dan sigap mengelola data desa. Desa Cantik (Cinta Statistik) ini sudah memenuhi tujuan yang di sasar.
“Ada peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, Ini memudahkan perencanaan pembangunan menjadi lebih tepat sasaran. Pihak pemerintah dan swasta juga jadi gampang untuk masuk memilah program bisa di sinergikan,” kata Apriyadi.Bukit Selabu yang di jagokan sebagai desa cantik kabupaten ini akan melaju di putaran 10 besar nasional.
Apriyadi menghimbau desa lain dan warga Muba ikut mendukung target ini, ” A Bukit Selabu, Desa Cantik Muba di Top 25 Nasional
Desa Bukit Selabu, Batang Hari Leko, Musi Banyuasin masuk dalam 25 besar Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Nasional.
Warga Musi Banyuasin bisa mengunjungi situs http://s.bps.go.id/bukitselabu untuk mengecek banyak potensi di desa ini. Dari peta ekonomi, kekhasan desa hingga jumlah warung dan DTKS. Pj Bupati Muba H Apriyadi senang dengan kinerja aparatur desa yang mau, pintar dan sigap mengelola data desa.Desa Cantik (Cinta Statistik) ini, kata Apriyadi, sudah memenuhi tujuan yang di sasar.“Ada peningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data.
Ini memudahkan perencanaan pembangunan menjadi lebih tepat sasaran.Pihak pemerintah dan swasta juga jadi gampang untuk masuk memilah program bisa di sinergikan,” kata Apriyadi.Bukit Selabu yang di jagokan sebagai desa cantik kabupaten ini akan melaju di putaran 10 besar nasional.
Apriyadi menghimbau desa desa lain di Musi Banyuasin dan warga Muba ikut mendukung target ini dan di desa masing masing kiranya dapat mengaplikasikannya sehingga semua desa kita berbasis data tegasnya.Ayo dukung, kunjungi dan catat apa saja yang di sajikan di situs http://s.bps.go.id/bukitselabu ini,” harap Apriyadi.
Menurut dia Desa Cantik ini adalah upaya mengelola sumber daya dan mengidentifikasi kendala-kendala pembangunan di desa secara optimal dengan berlandaskan dengan statistik.“Desa Bukit Selabu terpilih karena melalukan program pembangunan berbasis data, mulai dari perencanaan, evaluasi, dan kebijakan pembangunan,” tambahnya.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1
    Hit Hari Ini 2779
    Total Pengunjung 83772
    Total Hit 1156892
    Online 1
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S