Berita

PJ Bupati Muba Hadiri Sholawat dan Dzikir bersama

  Selasa, 05 Juli 2022     3036
PJ Bupati Muba Hadiri Sholawat dan Dzikir bersama

SEKAYU, - Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi MSi Gema Sholawat dan Dzikir bersama Majelis Ta’lim di Masjid Al-Mustaqim Desa Bailangu Timur, Senin (4/7/2022).
Kegiatan sholawat dan dzikir bersama ini dipandu oleh Ustad Zulkipli SSos I dan diikuti oleh seluruh yang hadir.Sebelumnya Kepala Desa Bailangu Timur Herman Sawiran mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Pj Bupati Muba, yang datang langsung untuk melihat kondisi desanya.Dikatakannya Desa Bailangu Timur sudah mendapatkan bantuan baik dari alokasi Anggaran Pemkab Muba tahun 2021 dan 2022, yang diantaranya mencakupi tambahan ruang belajar madrasah ibtidaiyah Al Mustaqim, bedah rumah, dan pembebasan lahan untuk tempat pemakaman umum."Terima kasih atas kehadiran rombongan Pak PJ Bupati Muba, kami merasa terharu. Mudah-mudahan desa kami lebih maju lagi dan mendapat barokah," ucapnya.
Selain itu dirinya juga mengajukan beberapa usulan kepada Pemerintah Kabupaten Muba yakni terkait keringanan atas Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Al Mustaqim Desa Bailangu Timur, rehab Kantor Kepala Desa Bailangu Timur, dan pembangunan Menara Masjid Al Mustaqim."Mohon kiranya kami mendapatkan keringanan atas BPHTB Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Al Mustaqim mengingat kami tidak mempunyai sumber pendapatan untuk membayarnya, kami juga mohon rehab total kantor kepala desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut dalam rangka menjaga silaturahim dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Oleh karena itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan insyaallah kalau saya sehat undangan seperti ini akan dihadiri," ujar Apriyadi. Lanjutnya, mengenai program yang dilaksanakan di Desa Bailangu Timur ia berharap program-program tersebut terus dikawal, terutama terkait pembebasan lahan untuk pemakaman umum, karena tanah kuburan ini sangat memberikan manfaat kepada masyarakat. "Untuk usulan-usulan yang disampaikan Kepala Desa tadi terkait keberatan BPHTB, semoga diperbolehkan dan tidak menyalahi aturan. Kalau saya penginnya BPHTB untuk yayasan sekolah masyarakat kecil itu gratiskan," pungkasnya.
Sementara itu Anggota DPRD Muba Damsih SH sekaligus sebagai pemuka masyarakat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran PJ Bupati Muba. "Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, masyarakat Bailangu Timur bangga dan senang, harapannya kehadiran PJ Bupati Muba bukan hanya hari ini saja tapi pada kesempatan lainnya dimasa yang akan datang," pungkasnya. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula penyerahan bantuan PJ Bupati Muba untuk modal usaha bagi lima orang simbolis diserahkan simbolis kepada dua orang, bantuan bedah rumah senilai 30 JT kepada Lisnawati, bantuan sembako kepada ibu Nurmila, dan Nursida, dan bantuan Al-Qur'an untuk Masjid Al Mustaqim.
Turut hadir diantaranya Dandim 0401 Muba diwakili Mayor Inf Agus Sutono, Kapolsek Sekayu Roby Sugara SH MH, Camat Sekayu M Taisir Gunawan, Kasat Pol PP Erdian Syahri, Kadis PU Perkim Risma, Kabag Kesra Opi Pahlopi, dan Ketua BAZNAS Muba Lukmanul Hakim.



Berita Terkait :
Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 82
    Hit Hari Ini 1359
    Total Pengunjung 71695
    Total Hit 894717
    Online 10
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S