Berita

PT Musi Mitra Jaya Siap Membantu Memelihara Jalan Dari Desa Pangkalan Bulian menuju Desa Sako Suban

  Jumat, 22 Juli 2022     928
PT Musi Mitra Jaya Siap Membantu Memelihara Jalan Dari Desa Pangkalan Bulian menuju Desa Sako Suban

Pj Bupati Muba Imbau Perusaahan Yang Beroperasi Di Musi Banyuasin Membantu Perbaikan Jalan 

SEKAYU, - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi meminta perusahaan yang beroperasi di Bumi Serasan Sekate untuk komitmen membantu memelihara jalan agar tetap fungsional dan nyaman dilewati. Demikian diutarakan Pj Bupati Muba saat menerima jajaran PT Musi Mitra Jaya, di Ruang Rapat Bupati Muba, Kamis (21/7/2022)."Kalau jalan rusak dan tidak bisa dilewati maka distribusi kebutuhan pokok ke daerah pelosok terganggu, maka masyarakat kita yang semakin terbebani. Jalan juga sangat penting untuk kelancaran perekonomian," kata Pj Bupati Apriyadi.

Oleh karenanya, ia meminta kepada PT Musi Mitra Jaya turut membantu memelihara jalan dari Desa Pangkalan Bulian menuju Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko yang merupakan daerah operasional perusahaan tersebut.PT Musi Mitra Jaya sendiri adalah perusahaan milik PT Atlas Resources dan PT PLN Batubara, yang merupakan anak perusahaan PT PLN, yang membangun jalan hauling batubara dari lokasi tambang ke pelabuhan di Pulai Gading. Terletak di Kecamatan Batang Hari Leko dan Kecamatan Bayung Lencir."Jalan menuju Sako Suban itu jalan posisi ditengah hutan lindung. Kami tidak bisa membangun jalan permanen, oleh karena itu kami sangat berharap perusahaan turut membantu memeliharanya supaya bisa dilewati masyarakat," ungkapnya.

Apriyadi juga menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat di wilayah operasional PT MMJ diantaranya jalan yang berdebu, dan truk pengangkut batu bara yang sering parkir memotong jalan kabupaten sehingga mengganggu aktivitas masyarakat."Kami pemerintah menjaga kawan-kawan untuk berinvestasi, tapi disamping itu juga kami harus memperhatikan kepentingan masyarakat. Kami harap dengan adanya investasi akan memberikan dampak baik karena adanya pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat yang ada di sekitar," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Musi Mitra Jaya Joko Jus Sulistyoko mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba atas bantuan dan dukungan untuk perusahaan yang dipimpinnya.Ia juga mengaku akan turut serta membantu mencari solusi terkait pembenahan dan pemeliharaan jalan yang ada di pelosok Kabupaten Muba terutama jalan menuju Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari."Terima kasih Pak Bupati atas bantuan dan dukungan kepada kami. Kedepannya kami siap membantu, alat berat kami ada. Untuk jalan yang berdebu kami sudah rutin melakukan penyiraman dengan air," pungkasnya.

Turut hadir diantaranya Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro, Kepala Bappeda Muba Sunaryo, Camat Bayung Lencir M Imron, dan Camat Batang Hari Leko Yuliarto.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 90
    Hit Hari Ini 1549
    Total Pengunjung 71703
    Total Hit 894907
    Online 6
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S