Berita

Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

  Rabu, 27 Juli 2022     251
Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

Pj Bupati Apriyadi Lobi Wamendag Jerry Sambuaga
*Dorong Pembangunan Icon Sekayu Bersama Investor*

JAKARTA- Setali tiga uang, peribahasa inilah yang pas disematkan pada rangkaian Pj Bupati Apriyadi dalam upaya pemulihan perekonomian pasca pandemik COVID-19 di Bumi Serasan Sekate. Usai menemui Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo, Apriyadi bergegas menemui Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Dr Jerry Sambuaga di Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Selasa (26/7/2022).
Pertemuan tersebut, untuk membahas rencana Pemkab Muba menggarap revitalisasi Pasar Perjuangan menjadi pusat perbelanjaan modern dan pengembangan Pasar Randik menjadi pasar tradisional modern sekaligus pusat grosir perdagangan Kabupaten. "Persepsi Pemerintah Pusat dengan Pemkab Muba sudah sama dalam hal membangkitkan perekonomian pasca pandemi terutama di sektor perkebunan dan perdagangan, tinggal saat ini kita siapkan realisasi konkritnya," ucap Apriyadi.
Ia mengungkapkan, Pemkab Muba telah menyiapkan skema yakni bakal menggarap revitalisasi Pasar Perjuangan menjadi pusat perbelanjaan modern dan pengembangan Pasar Randik menjadi pasar tradisional modern. Ini akan menjadi etalase bangkitnya perekonomian di sektor perdagangan di Kabupaten Muba, tentu Pemkab Muba meminta dukungan maksimal dari Kementerian Perdagangan."Saat audiensi tadi Wamen Perdagangan siap mendorong dengan menghadirkan investor untuk membangun icon di Kota Sekayu. Dengan memanfaatkan lahan milik pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak ketiga. Tidak menggunakan dana APBD maupun APBN. Hal ini tentunya dapat membangkitkan dan menumbuh kembangkan perekonomian misalnya, kita bangun mini mall, pusat perkantoran dan hotel untuk menunjang Kota Sekayu sebagai Ibu kota kabupaten," ulasnya.
Selain itu, lanjutnya, Pemkab Muba juga akan memaksimalkan peningkatan perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan di Kabupaten Muba. "Perlindungan konsumen akan menjadi priroitas untuk dilakukan," ulasnya. Sementara itu, Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Dr Jerry Sambuaga mengapresiasi gerak cepat Pemkab Muba dalam upaya realisasi pemulihan perekonomian masyarakat terutama di sektor perdagangan. "Langkah konkrit ini tentu harus di support. Untuk itu, saya dengan senang hati jika mendapatkan undangan untuk berkunjung ke Musi Banyuasin mengecek kondisi pasar dan lainnya," ungkapnya.
Ia mengatakan, pemulihan ekonomi di sektor perdagangan menjadi ujung tombak dalam upaya menstabilkan perekonomian di daerah. "Skema revitalisasi pasar menjadi opsi yang tepat," pungkasnya.Turut mendampingi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Azizah SSos MT, Kepala DPMPTSP Muba Riki Junaidi AP MSi, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria SKM MSi, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 397
    Hit Hari Ini 3817
    Total Pengunjung 19927
    Total Hit 290085
    Online 11
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S