Berita

RSUD - Dinas Sosial Muba Ajak Warga Manfaatkan Rumah Singgah dan Trauma Center

  Senin, 08 Mei 2023     866
RSUD - Dinas Sosial Muba Ajak Warga Manfaatkan Rumah Singgah dan Trauma Center


RSTC Gratis Untuk Keluarga Pasien Berobat di RSUD Sekayu
SEKAYU, - Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM menyambut kunjungan Direktur RSUD Sekayu yang berkesempatan meninjau Rumah Singgah dan Trauma Center (RSTC) Muba Maju Berjaya, di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Sekayu, Sabtu (6/5/2023).
"Kami menyambut baik kunjungan Direktur RSUD Sekayu, untuk berkolaborasi bersama mempromosikan Rumah Singgah ini, sehingga bisa benar-benar mempunyai manfaat untuk warga Muba yang sedang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu,"kata Kadinsos Muba.
Ia menuturkan RSTC yang di kelola Dinas Sosial tersebut sudah mulai beroperasi sejak tahun 2019 sengaja didirikan Pemerintah Kabupaten Muba yang diperuntukan bagi keluarga pasien kurang mampu ketika berobat atau opname di rumah sakit.
"Rumah singgah ini gratis, ada delapan kamar dengan pelayanan setara wisma kelas melati," bebernya.
Dalam kesempatan yang sama dr Sharlie Esa Kenedy MARS mengungkapkan bahwa dengan keberadaan RSTC ini pasien RSUD Sekayu khususnya keluarga pasien yang menunggu keluarnya berobat sangat terbantu.
"Apalagi untuk warga yang kurang mampu. Untuk menyewa penginapan sembari menunggu keluarnya berobat di RSUD Sekayu. Kita memang wajib membantu mereka, utamanya warga Muba," ujarnya
Lanjutnya, apabila layanan ini (RSTC) sudah berjalan baik, akan dibuka kesempatan bagi keluarga pasien di luar wilayah Muba,mengingat sekarang RSUD Sekayu sudah menjadi rujukan di Provinsi Sumatera Selatan.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial yang telah memberikan fasilitas ini kepada keluarga pasien RSUD Sekayu," ucapnya.
Direktur RSUD Sekayu juga berharap keluarga pasien khususnya dalam wilayah Kabupaten Muba dapat memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut.
"Untuk mendapatkan informasi terkait fasilitas ini, bisa menghubungi Humas RSUD Sekayu di nomor 0811 7122 118, atau datang langsung keruangan Humas di lantai 2 RSUD Sekayu," pungkasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 476
    Hit Hari Ini 8973
    Total Pengunjung 497388
    Total Hit 8184841
    Online 17
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S